Ruang tamu adalah ruangan pertama yang dilihat oleh penghuni d" />

Ubah Tampilan Ruang Tamu Anda Agar Selalu Segar

Posting pada 03 Mar 2017 # renovasi, ruang tamu, merawat rumah, desain rumah, rumah sehat


Ruang tamu adalah ruangan pertama yang dilihat oleh penghuni dan tamu rumah kita. Ruang tamu-lah showcase interior rumah anda. Tetapi seiring berjalannya waktu dan berubahnya tren, ruang tamu pasti mulai terasa membosankan.  Oleh karena itu, umumnya ruang tamu adalah ruang yang paling sering direnovasi. 
Apa cara termudah untuk merubah suasana ruang tamu? Menurut kami hanya dengan merubah 1 sisi dinding saja anda akan mendapatkan ruang tamu yang sama sekali berbeda. Bagaimana caranya? 

Rubah warna
Merubah warna adalah pilihan termudah dan termurah merubah suasana ruang tamu anda. Pilih sisi dinding yang menjadi fokus ruangan, atau sebaliknya menjadi backdrop sofa anda, dan rubah warnanya. Pilih warna yang kontras dengan dinding sekitarnya. Ingat bahwa warna merubah mood ruang, jadi pilih warna sesuai mood ruang yang hendak anda ciptakan untuk ruang tamu anda. Ingat bahwa perubahan warna dapat dicapai tidak hanya dengan cat, tersedia banyak pilihan warna dan motif dari bahan wallpaper, vinyl, dan lain-lain.


Beri tekstur
Ingin lebih? Beri tekstur pada dinding tersebut. Anda dapat menggunakan keramik, batu alam, bata ekspos, bahkan potongan kayu untuk menghias dinding anda. Aturan yang sama berlaku dengan mengecat, lakukan dekorasi dengan bijak, semakin kasar atau timbul teksturnya maka dinding tersebut akan makin tampak muncul. 

Baca juga : Kredit Bangun dan Renovasi Rumah (KPR)

Beri elemen dekoratif
Merubah warna atau tekstur saja kadang masih terasa kurang, anda bebas menambahkan elemen-elemen dekoratif pada dinding tersebut. Foto, lukisan, ukiran, tanaman atau pernik unik semua dapat ditambahkan pada dinding. Kembalikan pada suasana ruang yang anda inginkan, ingin suasana hangat, letakkan foto-foto anggota keluarga. Ingin suasana alam, pasang lukisan pemandangan atau tanaman.


Kenapa hanya 1 sisi dinding?
Sentuhan kontras pada 1 sisi dinding saja sudah cukup merubah suasana seluruh ruangan. Efisiensi adalah tujuan utama, ingat bahwa makin luas dinding yang direnovasi, makin mahal pula biayanya. Finishing 1 sisi dinding mengarahkan fokus ruangan, sebagai pusat perhatian atau sebagai backdrop furniture. 

Suasana ruang tamu yang unik akan menjadi showcase rumah idaman anda. Jika sudah bosan dengan penataan saat ini, tips di atas kami harap dapat membantu anda mendesain ulang dan merenovasi interior ruang tamu anda.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami