Tukang Bangunan Rumah

Posting pada 28 Nov 2016 #


Tukang Bangunan Rumah


Ketika kita membangun rumah atau bangunan lainnya, tentu kita memerlukan tukang bangunan rumah dan mandor, biasanya bisa dengan sistem pembayaran upah harian atau borongan. Namun biasanya banyak orang lebih suka dengan sistem pembayaran borongan. Saat ini sistem borongan memang  pilihan menarik bagi anda yang hendak membangun rumah. Cara ini dinilai lebih cepat dalam pengerjaannya dan lebih murah.

Tapi, bagaimana dengan hasilnya? Karena sebagian orang berpendapat bahwa dengan menyewa pemborong, hasil yang didapat biasanya tidak maksimal. Hunian lebih cepat rusak karena pengerjaan yang asal-asalan. Tapi, tentu saja masih ada pemborong yang mengutamakan kualitas. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika hendak menggunakan jasa pemborong untuk membangun rumah.

Pada dasarnya sebagian pemborong merupakan tukang bangunan rumah yang mengambil pekerjaan secara borongan. Jadi, tugas mereka adalah membangun rumah yang sudah disiapkan konsep dan materialnya. Seiring perkembangan, para pemborong ingin meningkatkan pelayanan dengan merangkap sebagai perancang, pembeli material, sekaligus tukang bangunan. Mereka menjanjikan mampu melakukan semua pekerjaan dengan waktu yang cepat dan biaya murah.

Namun akan lebih baik jika anda sudah menyiapkan semua material dan konsep rumah. Anda bisa berkonsultasi dengan orang yang berpengalaman untuk menentukan seberapa banyak kebutuhan material yang diperlukan. Meminta pemborong menyiapkan material biasanya akan menimbulkan masalah di tengah-tengah pekerjaan. Bisa saja mereka meminta tambahan biaya untuk berbagai hal dan alasan, padahal di awal sudah disepakati harga total pembangunannya.

Dengan menyiapkan semua material terlebih dahulu, Anda juga lebih tau apa saja yang diperlukan. Dengan menyiapkan konsep, desain, dan material, maka pemborong hanya bertugas membangun rumah dengan mengikuti desain dan menggunakan material yang sudah ada. Menurut beberapa sumber, menggunakan sistem borongan upah saja, bukan sistem borongan utuh, justru lebih murah. Anda pun bisa lebih mudah bernegosiasi soal harga atau biaya tukang bangunan.

Selain itu Jangan ragu untuk meminta pendapat orang-orang yang sudah berpengalaman dalam membangun rumah. Biasanya, mereka memiliki pengalaman berharga yang bisa anda pelajari. Mintalah referensi pemborong atau kontraktor yang sudah berpengalaman dan terbukti memberikan kualitas yang baik.




Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami