Tips Mencari Penyedia Jasa Renovasi Rumah terbaik

Posting pada 25 Nov 2016 #


Tips Mencari Penyedia Jasa Renovasi Rumah terbaik


Merenovasi rumah memang sering kali membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan tidak jarang biaya yang dikeluarkan melebihi biaya anggaran yang direncanakan. Untuk itu pengatahuan tentang cara renovasi rumah murah mutlak diperlukan, supaya apa yang sudah dianggarkan bisa tercapai dengan maksimal. Selain itu dalam merenovasi rumah tentu anda juga membutuhkan penyedia jasa renovasi untuk membantu anda, oleh karena itu Berikut ini kami berikan beberapa informasi dan tips untuk mencari penyedia jasa renovasi rumah terbaik, antara lain yaitu :

·         Untuk langkah awal sebaiknya anda mempertimbangkan referensi yang diberikan keluarga dan teman , apalagi jika mereka juga pernah memakai penyedia jasa tersebut. Rekomendasi penyedia jasa renovasi rumah akan sangat membantu untuk melakukan rehab. Jika keduanya tidak punya rekomendasi terbaik, jangan sungkan untuk tanya kepada tetangga, siapa tukang dan pemborong rumah murah terbaik di sekitar lokasi anda yang baru tersebut. Biasanya tukang jasa renovasi terbaik sudah dikenal dari mulut ke mulut.

·         Tahap selanjutnya adalah meneliti rab dari pemborong atau penyedia jasa renovasi tadi, mungkin terdapat kekurangan. Bila ada yang tidak anda ketahui, atau kurang jelas, jangan ragu untuk bertanya, misal asal-usul biaya atau harga yang mereka tetapkan. Atau mungkin ada beberapa biaya renovasi rumah yang masih bisa ditekan untuk menghemat anggaran rehab rumah atau untuk bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari yang mereka tawarkan.

·         Selanjutnya cara mencari penyedia jasa renovasi rumah jangan melulu ingin yang paling murah. Tapi juga mempertimbangkan seberapa banyak pengalamannya dalam merenovasi dan juga rekomendasi terbanyak tukang rehab tersebut. Hindari harga renovasi murah yang murahan, sebab tujuan anda mencari jasa renovasi rumah adalah untuk jangka panjang dan keindahan tempat tinggal anda. Tapi mungkin penetapan harga murah tersebut disebabkan ada item/pekerjaan yang tidak dimasukkan. Atau mungkin terdapat kesalahan dalam menghitung rab, sering kali ini terjadi oleh kontraktor baru yang salah dalam perhitungan atau belum punya update harga terbaru barang bangunan.

·         Selain menayakan garansi perawatan, tanyakan juga apa-apa hal yang tidak jelas kepada tukang jasa renovasi bangunan tersebut. Adanya biaya tambahan sering kali membuat beberapa kontraktor menetapkan murah atau mahalnya pekerjaannya. Hal ini berpotensi pembengkakan biaya renovasi rumah. Kemudian si pemakai berasumsi mereka telah ditipu oleh jasa kontraktor dan tukang renovasi yang merehab rumah mereka.

·         Jika masih merasa kurang yakin, maka bisa juga Anda meminta beberapa contoh proyek renovasi rumah yang pernah sang kontraktor kerjakan atau bangun. Dengan contoh renovasi rumah tersebut, anda dapat dengan mudah menilai kualitas pekerjaan, bila masih kurang yakin maka jangan ragu untuk berkunjung langsung ke lokasinya. 









Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami