Tips Jitu Mendirikan Bangunan Rumah sebagai Bisnis Kost yang Profitable

Posting pada 17 Dec 2016 # Jasa bangun rumah Kost Surabaya, Harga Jasa bangun rumah Kost Surabaya, Jasa Bangun Rumah Kost Murah Surabaya


Setiap orang yang berbisnis pasti tidak ingin rugi dan mengharapkan punya keuntungan, baik komersial maupun sosial. Apalagi kalau niat berbisnis sebagai investasi untuk menyiapkan dana pension, rasanya harus dipertimbangkan dengan matang dari berbagai aspek. Seperti halnya jika Anda berniat untuk membangun rumah sebagai kost-kostan, Anda juga perlu tahu tips and tricknya agar bisnis yang dijalankan menghasilkan keuntungan sesuai harapan.

Oleh karena itu, artikel kali ini khusus ditulis sebagai referensi bagi Anda yang ingin serius memulai bisnis kost-kostan. Secara lengkap tips yang Anda butuhkan akan dijabarkan sekaligus dengan informasi jasa bangun rumah kost tepercaya yang bisa membantu pelaksanaan bisnis Anda. So, check this out!

  1. Pemilihan lokasi yang tepat
    Kunci utama kesuksesan semua bisnis adalah pemilihan target pasar beserta dengan lokasi bisnis dijalankan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melakukan survey lahan kosong sebelum membangun sebuah rumah kost. Pastikan untuk menghindari lokasi seperti pedesaan yang minim pelanggan. Lokasi di sekitar kampus atau instansi jelas memiliki potensi berkembang paling tinggi.

    Selain itu, hal yang harus diketahui lainnya adalah pemilihan tata letak dan orientasi bangunan. Karena tata letak dan arah hadap sebuah bangunan yang menentukan letak pintu juga memengaruhi keputusan penyewa. Sebagian besar penyewa terutama wanita, memiliki kecenderungan menyukai kost-kostan yang terang atau tidak tersembunyi, mendapatkan sinar matahari yang cukup, pintu menghadap atau berdekatan dengan jalan raya. Preferensi penyewa tersebut harus benar-benar dipertimbangkan, terpenting, jangan asal memilih jasa bangun rumah kost ya.

  2. Keamanan harus diperhatikan dengan seksama
    Penyewa kost biasanya terdiri dari perantau baik pelajar, mahasiswa maupun pekerja. Maka sudah menjadi hal yang lumrah jika mereka tidak menghabiskan banyak waktu di kost. Sebab itu, mereka selalu mengutamakan keamanan kost.

    Sudah jelas kost Anda akan sepi pelanggan jika dibangun di sekitar wilayah rawan pencurian, perampokan, dan begal. Sehingga, Anda harus memastikan keamanan wilayah sebelum memutuskan untuk membangun kost.

    Anda bisa mendapatkan informasi keamanan melalui tentangga, ketua RT/RW, atau jika memungkinkan langsung bertanya pada staff keamanan setempat. Menjadi nilai tambahan jika Anda bersedia menyediakan pekerja untuk menjaga keamanan kost (satpam). Anda juga bisa membicarakan hal ini kepada jasa bangun rumah kost yang Anda pilih, sekadar untuk berkonsultasi dan menggali informasi.

  3. Ketepatan dalam memilih desain atau rancang bangunan
    Anda harus cerdas menentukan desain bangunan yang disesuaikan dengan sasaran pasar. Jika sasarannya adalah pelajar atau mahasiswa, gaya minimalis dengan konsep futuristic bisa dijadikan pilihan. Menyediakan sebuah ruangan gaya terbuka yang bisa dipakai untuk belajar, atau bersantai.

    Baca Juga: Tua Sejahtera dengan Investasi Bangunan Rumah untuk Kost


    Selain itu, bagi pasangan suami istri, disediakan dapur untuk memasak juga menjadi nilai tambah tersendiri. Semakin keren desain yang ditawarkan, Anda bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi tanpa takut dikeluhkan oleh penyewa. Jadi, jangan sampai salah pilih menggandeng partner jasa bangun rumah kost, Mitrarenov.com bisa dijadikan partner tepercaya bagi Anda.

  4. Kelengkapan Fasilitas
    Semakin lengkap fasilitas (sarana dan prasarana) Anda bisa menarik harga lebih tinggi. Karena penyewa juga merasa diuntungkan jika tempat tinggalnya memiliki fasilitas yang lengkap. WiFi, kamar mandi luar dan dalam, AC, tempat parkir, dapur, ruang tamu, ruang melihat TV, Anda bebas menentukan fasilitas apa yang akan diberikan. Sesuaikan harga sewa dengan kelengkapan fasilitas yang disediakan. Semakin lengkap fasilitasnya, semakin tinggi harga sewanya, semakin maksimal keuntungan yang Anda dapatkan

  5. Menentukan harga sewa
    Menentukan harga sewa kost harus mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk target pasar yang dituju. Pelajar atau mahasiswa umumnya menyukai kost dengan rentan harga terjangkau, begitu pula dengan pasutri baru. Anda harus memutuskan harganya dengan hati-hati agar tidak salah dan merugi. Jika bingung, lihatlah di sekitar dan teliti harga pasar yang sudah ada, nanti pasti mendapat pencerahan, atau tanyakan pendapat dari jasa bangun rumah kost juga diperkenankan.
Kalau sudah tahu tips jitunya, ayo segera direncanakan pembangunannya. Jangan lupa hubungi Mitrarenov.com, jasa bangun rumah kost.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa