Rumah Impian Bawa Rezeki Bagi Penghuni

Posting pada 26 Apr 2017 # Rumah Pembawa Rezeki, Rumah Impian, Rumah Sehat, Rumah Terang, Rumah Rapih, Rumah, Bangun Rumah


Apakah anda menginginkan rumah yang anda tempati saat ini mendatangkan rezeki? Selain perhitungan berdasarkan Feng shui, tanggal lahir, shio dan lainya. Ada hal umum yang sering terlewatkan pada saat membangun rumah. Rumah yang mendatangkan rezeki bagi pemiliknya adalah rumah:

1. Rumah sehat
Rumah sehat adalah rumah yang memiliki instalsi udara mencapai seluruh ruangan. Usahakan agar seluruh kamar tidur memiliki bukaan ke luar agar udara dan sinar matahari dapat masuk.


2. Rumah bersih
Kebersihan rumah adalah bagian dari rumah sehat, sehingga penting pula untuk diperhatikan. Bersihkan kamar mandi minimal seminggu sekali, bersihkan area lainnya tiap hari, dan bersihkan fasad rumah (jendela, pintu, dinding batu alam, dan lain-lain) minimal sebulan sekali.

3. Rumah terang
Semakin terang rumah, makin lancar rezeki. Demikian yang sering dikatakan orang. Cahaya dalam rumah amat berperan bagi kenyamanan penggunanya. Rumah yang gelap atau suram umumnya membuat penghuninya kurang nyaman berada di rumah. Perbanyak bukaan jendela untuk memasukkan sinar matahari ke dalam rumah, gunakan lampu fluorescent atau LED untuk mencapai tingkat pencahayaan yang dibutuhkan tanpa menguras dompet anda.


4. Rumah rapih dan teratur
Pengaturan interior juga amat berpengaruh pada kenyamanan rumah. Penghuni yang sulit untuk bergerak dalam rumah adalah penghuni yang tidak tenang. Susun pernik interior menjauh jalur sirkulasi, simpan barang dalam lemari atau rak yang melekat di dinding. Usahakan jangan terlalu banyak perbedaan ketinggian atau tangga di dalam rumah.

5. Area negatif
Area negatif adalah area yang harus dihindari dalam desain rumah. Area negatif bisa tercipta dari pemandangan yang kurang baik (misalnya dapur kotor terbuka ke arah ruang tamu, tempat pembuangan sampah terbuka), bau ruangan (misalnya kamar mandi), pencahayaan kurang (misalnya sudut-sudut ruangan yang gelap), dan tata interior yang melibatkan terlalu banyak barang.



Baca juga : Kolom Rumah Anda Keropos? Cegah Sebelum Roboh

Rezeki tidak datang dengan sendirinya, tapi dapat dipastikan bahwa suasana rumah yang sehat dan menyenangkan secara langsung akan mempengaruhi semangat dan motivasi kerja penghuninya. Menerapkan metode-metode alternatif di atas dapat dilakukan dengan mudah jika kita memahami logika dasarnya. Mudah-mudahan uraian singkat kami dapat membantu anda menentukan desain rumah saat renovasi atau membangun rumah impian anda. Selamat mencoba. 

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami