Membangun Rumah dengan budget Minimalis, Temukan Kontraktor Rumah Murah di Bandung dan Cirebon dengan 5 Cara Ini!

Posting pada 28 May 2018 # Membangun Rumah dengan budget Minimalis, Temukan Kontraktor Rumah Murah di Bandung dan Cirebon dengan 5 Cara Ini!


Membangun rumah dengan memerhatikan segi estetika dan pemaksimalan lahan, namun dengan biaya minimalis bukanlah hal yang mudah. Perlu campur tangan kontraktor rumah murah untuk menangani pembangunan. Pembangunan rumah yang tidak asal jadi sehingga dapat ditempati dengan nyaman membutuhkan proses yang tidak singkat. Ada berbagai hal yang harus dipersiapkan, mulai dari desain, pengukuran, pemilihan bahan, proses pembangunan, hingga peralatan yang diperlukan. Apalagi ditambah dengan faktor-faktor lain, seperti desain dapur, kamar, ruang tamu yang sesuai dengan keinginan. Tentunya membutuhkan perencanaan matang yang melibatkan para profesional. Acap kali ketika mendengar kata kontraktor, anggapan biaya mahal akan muncul, padahal tidak demikian. Jika bingung dalam mencari kontraktor rumah murah di Bandung dan Cirebon, 5 cara berikut ini dapat Anda terapkan:

1. Mengumpulkan informasi

Hendaknya Anda turun secara langsung dalam mencari informasi. Mencari informasi di sini tidak sekadar nama dan alaman kontraktor, namun juga proyek-proyek yang pernah dikerjakan. Carilah sebanyak-banyaknya agar Anda dapat memiliki beberapa opsi. Kecepatan informasi melalui internet saat ini dapat Anda manfaatkan untuk mengumpulkan informasi selengkap-lengkapnya. 

2. Membaca testimoni

Ketika sedang mengumpulkan informasi, jangan lupa untuk melihat testimoni dari klien kontraktor. Biasanya di situs milik kontraktor ditampilkan deretan testimoni dari pengguna jasa. Anda pun bisa mencari testimoni di luar situs melalui pencarian di Google.Melalui testimoni ini, Anda dapat mengetahui mana kontraktor yang bagus dan tepercaya, mana yang tidak. Seringkali janji-janji muluk ditawarkan, namun praktiknya sangat jauh dari janji awal. Testimoni-testimoni ini dapat menjadi acuan Anda dalam menentukan kontraktor mana yang masuk daftar pilihan. 

3. Atas dasar rekomendasi

Cara berikutnya ialah dengan mendapatkan rekomendasi dari teman atau kolega. Tanyakan kepada mereka barangkali ada kontraktor yang pernah digunakan. Jika ada dan mereka memberi informasi berbagai kontraktor yang diketahui, ini dapat menambah daftar pilihan kontraktor. Apabila mereka puas dan senang dengan kontraktor yang pernah digunakan, tentu ini nilai plus untuk Anda dalam menjatuhkan pilihan. Kontraktor tersebut tentunya terjamin kualitasnya. 

4. Menelusuri kredibilitas
Anda juga perlu mengecek kredibilitas kontraktor yang akan digunakan untuk menghindari kekecewaan di belakang hari. Lihat proyek-proyek yang pernah dikerjakan, seberapa baik kualitas dan kecepatan pembuatan. Anda dapat melihat proyek yang pernah dikerjakan secara langsung untuk menambah keyakinan.

5. Membuat perbandingan
Jika daftar pilihan kontraktor telah tersedia, bandingkan berbagai kontraktor tersebut. Anda dapat memilih kontraktor yang menawarkan harga murah namun tidak murahan. Cara-cara di dalam menemukan kontraktor rumah murah di atas dapat Anda coba segera setelah Anda merencanakan pembangunan rumah. Tidak hanya berlaku untuk membangun rumah sendiri, cara-cara tersebut juga dapat Anda gunakan untuk menangani proyek perumahan secara besar. Tidak sulit bukan?

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa