Ketahui Bagian Rumah yang Punya Nilai Jual

Posting pada 19 Oct 2016 #


Ketika Anda berniat menjual sebuah rumah, tentunya banyak upaya yang harus dilakukan selain memasang iklan dan menunggu sang calon pembeli datang. Sekedar saran, bahwa sangat penting untuk mengetahui bagian rumah mana yang pertama kali dilihat atau dicari oleh calon pembeli potensial ketika mengunjungi rumah incarannya.

Pastinya ada beberapa ruangan di rumah yang biasanya justru menjadi bagian yang menentukan bagi calon pembeli untuk mengambil keputusan; apakah rumah tersebut layak dibeli atau tidak.
BERITA REKOMENDASI

Dan seperti yang dirangkum oleh zen.homezada.com maka berikut adalah daftar ruangan serta saran perbaikan agar rumah dapat terlihat lebih menarik bagi calon pembeli.

1. Kamar Mandi

Banyak calon pembeli rumah yang menganggap ruangan ini sangatlah penting. Sebuah keluarga besar biasanya mencari kamar mandi yang besar dan memiliki bath tub, sedangkan untuk pasangan muda yang aktif biasanya lebih tertarik kepada kamar mandi yang praktis dengan pancuran air.

Rapikan dan bersihkan seluruh bagian kamar mandi sebelum calon pembeli datang, pastikan kamar ini berada dalam kondisi yang terbaik.

2. Kamar Tidur

Ruangan ini adalah salah satu ruangan yang penting karena fungsinya sebagai tempat beristirahat yang digunakan sejak malam hingga pagi hari. Karena itu, tentunya banyak calon pembeli yang menginginkan kamar tidur yang terasa nyaman dan bikin rileks.

Keluarga yang sudah memiliki anak biasanya akan tertarik pada kamar yang luas agar bisa meletakkan ranjang bayi atau tempat tidur tingkat. Jadi sebelum calon pembeli datang, pastikan seprai tempat tidurnya baru diganti dan tidak ada baju yang berserakan.

3. Dapur

Dapur merupakan jantung dari rumah – terutama bagi sebuah keluarga besar. Biasanya calon pembeli seperti ini akan mencari dapur yang nyaman karena mereka akan banyak menghabiskan waktu di ruangan tersebut.

Berbeda dengan pasangan muda yang biasanya hanya melihat kepraktisan dalam penggunaan. Jika ingin membuat dapur tampak berkilau coba bersihkan bagian permukaan dapur dengan baking soda dan cuka. Cat ulang juga dinding dapur untuk tampilan yang lebih segar.

Baca juga : Cara Mencegah Stop Kontak Dibuat Main Anak

4. Ruang Keluarga

Ruangan ini juga menjadi pusat perhatian ketika seorang calon pembeli masuk, inilah tempat dimana mereka dapat bercengkrama dan berinteraksi dengan seluruh anggota keluarga. Tempat untuk menonton TV, mengerjakan pekerjaan rumah, dan lain-lain.

Pastikan ruang keluarga tidak tampak berantakan di saat calon pembeli datang. Perhatikan juga apakah ada noda yang menempel di sofa atau karpet. Segera bersihkan dengan cairan khusus.

5. Ruang Makan

Bagian rumah yang satu ini biasanya menghubungkan dapur dan ruang keluarga. Di sini juga tempat untuk menyajikan makanan dan menjamu para tamu yang berkunjung. Biasanya calon pembeli menginginkan ruang makan yang praktis sekaligus nyaman dilihat.

Sebuah keluarga besar lebih menyukai ruang makan dengan meja makan yang besar sedangkan pasangan muda lebih menyukai meja kecil dan beberapa pasang kursi. Agar ruang makan terlihat baru, cat dinding ruangan ini atau ganti tegel lantainya.

Subscribe Newsletter Mitrarenov untuk mendapatkan update terbaru membangun dan merawat rumah. Klik di sini

Sumber : Okezone.com


Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami