Jasa Design Rumah Minimalis Modern

Posting pada 25 Nov 2016 #


Jasa Design Rumah Minimalis Modern


Design Interior Rumah Minimalis Modern
adalah sebuah gaya arsitektur bangunan yang tengah menjadi tren saat ini. Karya arsitektur bangunan, termasuk rumah minimalis, merupakan pilihan-pilihan terhadap bentuk arsitektur sebagai akibat budaya.


Bukan sekedar latah ikut-ikutan tren, gaya minimalis modern merupakan pola berpikir, bekerja, dan suatu cara hidup. Sebuah cara pandang baru dalam melihat desain sebagai refleksi cara hidup masyarakat urban yang serba praktis, ringan, efisien, dan penuh kesederhanaan.

Berikut ini ada beberapa tips dalam mendesain rumah minimalis modern, antara lain yaitu:

·         Warna Dinding Rumah Mungil Minimalis. Tips pertama dalam menata desain interior rumah minimalis adalah pada warna rumah minimalis tersebut. Untuk memberi kesan lebih luas gunakanlah warna dinding yang cerah. Seperti warna biru terang, pink, krem, atau putih. Warna-warna tersebut akan membuat rumah lebih fresh dan cerah. Untuk bagian halaman depan bisa menggunakan perpaduan warna yang kontras. Seperti hijau cerah dan putih atau orange, kuning dan putih. Putih adalah salah satu warna netral, jadi bisa dipadukan dengan warna apa saja. Anda tinggal bermain-main saja dengan warna, untuk menghasilkan desain yang berbeda dari yang lain.

·         Letak Perabot Rumah Mungil Minimalis. Saat menata desain interior rumah minimalis, anda harus tepat meletakkan semua perabot rumah tangga. Jika rumah anda tidak begitu luas, pilihlah perabot yang memang anda butuhkan. Misal kursi tamu, kursi makan, lemari, meja, tempat tidur dan masih banyak lainnya. Selain itu, untuk lebih menghemat ruang, gunakan perabot yang berukuran kecil. Ukuran kecil bukan halangan bagi anda untuk menemukan perabot bergaya modern. Sekarang sudah banyak sekali perabot minimalis yang bergaya modern atau klasik. Letakkan perabot dekat dengan dinding. Jangan meletakan perabot di tengah ruangan.

·         Wallpaper Rumah Mungil Minimalis. Untuk membuat kesan tidak monoton, anda bisa menambahkan wallpaper pada dinding sudut-sudut rumah minimalis anda. Pilihlah motif wallpaper yang tidak terlalu ramai,  dengan motif yang elegan. Anda bisa memadukan wallpaper dinding dengan warna tirai jendela rumah anda. Kalau anda ingin menampilkan kesan alami, anda bisa membuat dinding tanpa finish, bisa ekspos plester semen atau pasangan bata. Hal ini bisa membuat desain interior rumah mungil minimalis anda lebih cerah, natural dan juga indah. Jangan pernah takut untuk bereksperimen dengan desain interior pada rumah anda.

·         Hiasan Rumah Mungil Minimalis. Memang agak sulit untuk menata desain interior rumah minimalis berukuran mungil. Anda harus sangat berhati-hati mengambil keputusan. Untuk hiasan dekoratif, anda sebaiknya tidak meletakkan banyak hiasan seperti guci atau vas berukuran besar, gunakan hiasan yang kecil saja. Selain itu anda sebaiknya tidak meletakkan banyak hiasan pada semua ruangan. Cukup pilih salah satu ruangan yang ingin anda tonjolkan lewat hiasan, misal pada ruang keluarga atau ruang tamu. Untuk menghias dinding, anda bisa meletakkan rak gantung pada dinding, yang anda isi dengan foto keluarga, hiasan vintage atau bunga-bunga. Jangan terlalu banyak menempel foto di setiap sudut ruangan, karena akan membuat rumah mungil minimalis anda menjadi penuh dan sesak.

Demikian beberapa tips dalam menata rumah minimalis, semoga bermanfaat. Namun jika anda ingin lebih praktis dan ingin hasil yang sempurna ada baiknya anda menyewa arsitek atau desainer penyedia jasa desain rumah minimalis modern untuk membantu anda mewujudkan rumah impian anda.  











Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa