Jasa Desain Interior Rumah

Posting pada 03 Apr 2017 #


Memiliki rumah idaman tentunya merupakan impian banyak orang. Agar bisa memiliki rumah idaman pasti anda memerlukan desain interior rumah yang menarik. Idealnya, desain interior rumah di buat sesuai dengan selera penghuni, agar penghuni dapat merasa nyaman. Pilihlah warna cat dinding atau dekorasi secara bijaksana untuk menguatkan efek emosional yang ada dalam warna. Setiap warna membangkitkan emosi yang berbeda untuk setiap individu. Emosi Anda tetaplah tergantung pada pengalaman hidup individual serta bagaimana Anda mengasosiasikan setiap warna.

Selain itu dalam mendesain interior rumah memang tidak semudah yang di bayangkan karena sangat memerlukan keserasian dan jangan sampai anda salah melangkah dalam menentukan tema dan interior yang cocok untuk ruangan rumah anda. Oleh karena itu jika anda ingin mendapatkan hasil yang sempurna sebaiknya anda serahkan pekerjaan tersebut pada specialis jasa desain interior rumah profesional.

Untuk urusan bujet biaya pengeluaran, biasanya besar kecilnya sangat bervariasi sekali karena hal ini sangat di pengaruhi dengan yang namannya konsep dan jenis interior yang akan anda gunakan, biasanya untuk desain interior murah meriah anda bisa memilih material berjenis kayu hingga rotan dan anyaman. Namun jika anda mempunyai bujet lebih, tak ada salahnya memadukan unsur logam dan keramik agar tercipta nuansa elegan dan mewah pada setiap ruangan rumah anda.

Biasanya Jasa desain Interior Rumah dikategorikan menjadi 3 macam yaitu :

  • Minimal. Kategori minimal sendiri seperti jasa pembuatan gambar arsitektur berupa denah, gambar tampak, dan potongan serta pengamatan lokasi/survey.
  • Sedang. Kategori sedang adalah jasa minimal ditambah dengan perspektif interior.
  • Penuh. Jasa penuh meliputi kategori sedang ditambah dengan gambar sistem pipa, sistem sanitasi, instalasi listrik, dan estimasi biaya (RAB) serta rencana jadwal pembangunan (skedul kerja), dan pengawasan pembangunan. 
Selain jasa desain interior rumah diatas, anda bisa meminta jasa pembangunan/kontraktor dimana hal ini juga sama saja dengan meminta jasa design and built. Lalu bagaimana perhitungannya? Tentu setiap kontraktor memiliki cara menghitung jasa yang berbeda.

Lalu bagaimana perhitungan untuk jasa desainer interior? Memiliki prosentase yang mirip namun umumnya untuk interior mayoritas banyak orang lebih suka meminta jasa design and built. 

Artinya, meminta jasa desain ruang sekaligus juga memilih perabotan, pembuatan lantai, plafon, lighting, hingga proses pengecatan dinding. Ketika budget terbatas ataupun sudah mencukupi, Anda dapat mulai mengisi furniture-nya satu persatu.

Pastikan dalam proses tersebut anda sudah menentukan desain rumah seperti apa yang di inginkan. Etnik, retro, modern, klasik, hingga desain dengan dekorasi minimalis? Semua bisa anda sesuaikan dengan selera anda.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa