Jasa Bangun Rumah dan Tips Membangun Rumah Minimalis Yang Baik

Posting pada 17 Jul 2017 # Jasa bangun rumah, tukang bangun rumah, Biaya bangun rumah, tips membangun rumah, bangun rumah, jasa bangun rumah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan dan Bekasi


Anda mungkin lebih sering menemukan rumah dengan konsep minimalis modern baik di perkotaan atau pedesaan. Hal ini disebabkan oleh perubahan gaya atau trend yang disukai masyarakat tentang konsep hunian yang sederhana, namun memiliki daya tarik. Tak mengherankan banyak orang yang bangun rumah menggunakan konsep ini.

Alasan Membangun Rumah Menggunakan Minimalis

Sebenarnya banyak alasan mengapa desain rumah minimalis banyak dipilih orang baik desain rumah minimalis lantai satu atau lantai dua. Minimnya lahan di daerah perkotaan bisa menjadi salah faktor utama. Selain itu, alasan biaya yang dibutuhkan untuk menyewa jasa bangun rumah hingga proses pembangunan selesai lebih sedikit dibanding memilih desain lain yang lebih rumit dan mahal.

5 Keuntungan Memilih Desain Rumah Minimalis

Selain beberapa alasan tersebut, banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan oleh orang yang memilih untuk bangun rumah dengan desain atau konsep minimalis. Berikut ini, kami sajikan beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika memilih desain rumah minimalis dibanding desain lain untuk hunian masa depan anda dan keluarga.

  1. Menghemat lahan
    Lahan yang sempit mungkin memang sering menjadi alasan utama seseorang memilih konsep hunian minimalis yang memang tidak memerlukan lahan yang begitu luas. Setidaknya anda bisa memanfaatkan lahan tersebut menjadi sebuah hunian yang bisa memaksimalkan fungsi ruangan.

  2. Biaya yang lebih murah
    Anda mungkin akan lebih bingung menentukan desain eksterior dan interior apabila memiliki rumah yang besar dan luas. Namun, asal memiliki dana lebih, maka hal tersebut tidak akan menjadi masalah bagi anda. Biaya bangun rumah bisa saja anda lunasi dengan mudah. Tetapi, jika dana anda terbatas, maka pemilihan desain rumah minimalis adalah hal terbaik yang perlu anda lakukan saat ini.

  3. Kemudahan mendesain hunian
    Rumah minimalis modern memberikan kesan elegan, unik dan simpel sehingga anda pun bisa lebih mudah mengapresiasikan keinginan dan selera anda dalam menentukan desain interior yang cocok.

  4. Metode pembangunan yang cepat
    Setelah anda memutuskan untuk memilih desain rumah minimalis, maka langkah selanjutnya adalah memastikan biaya perencanaan dan pembangunan yang tepat. Jika memang dana yang dimiliki terbatas, lebih baik anda mulai mencicil atau menentukan rencana pembangunan secara bertahap. Pastikan anda memilih jasa bangun rumah yang tepat.

  5. Biaya perawatan yang lebih murah
    Tentu saja memiliki rumah besar dan elit memerlukan biaya perawatan yang lebih mahal. Anda perlu memikirkan hal tersebut mengingat bangunan pun akan memiliki nilai penyusutan seperti cat dinding yang mulai mengelupas, bagian rumah yang mulai rusak hingga furniture yang seharusnya diganti. Selain itu, anda membutuhkan tenaga ekstra untuk membersihkannya. Memiliki rumah minimalis, maka anda hanya perlu mengeluarkan uang yang relatif sedikit dibanding rumah elit. Biaya renovasi yang dipatok tukang bangun rumah pun tidak akan membuat kantong anda mendadak bolong.
Itulah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika memiliki rumah dengan konsep minimalis modern yang sederhana, namun tetap memiliki sisi unik yang menyesuaikan selera dan keinginan anda sebagai pemilik rumah. Setelah mendapatkan informasi mengenai keuntungan memiliki hunian rumah minimalis, maka anda wajib mengetahui tips memiliki perencanaan bangun rumahminimalis modern yang unik.

Merencanakan Pembangunan Rumah Minimlis

Berikut 7 hal penting yang perlu diperhatikan saat merencanakan pembangunan rumah minimalis yang perlu anda ketahui.

  1. Menetapkan tipe bangunan rumah minimalis
    Hal ini penting disesuaikan dengan luas lahan, tabungan yang ada dan keinginan membangun rumah minimalis misal lantai 1 atau dua. Penentuan desain sangat penting untuk mematok biaya keseluruhan mengingat semakin hari harga material semakin mahal dan ongkos membayar jasa bangun rumah baik borongan atau harian.

  2. Menentukan besaran dana yang diperlukan
    Setelah anda menentukan tipe bangunan dan luas yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah menentukan besarnya rupiah yang perlu anda keluarkan untuk membangun hunian impian termasuk keseluruhan biaya bangun rumah seperti kualitas material yang dipilih, jasa kontraktor hingga biaya lain-lain yang muncul selama proses pembangunan berlangsung.

  3. Memilih jasa bangun rumah
    Desain yang bagus serta kualitas tukang bangun rumah sangat menentukan kesuksesan anda dalam membangun rumah minimalis. Apalagi dewasa ini banyak sekali kontraktor abal-abal yang melarikan diri pada saat pembangunan baru mencapai setengahnya. Anda harus berhati-hati memilih jasa bangun rumah apalagi jasa bangun rumah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan dan Bekasi.

  4. Menentukan kualitas material
    Setelah anda menemukan vendor yang akan membangun hunian, maka langkah selanjutnya adalah menentukan kualitas material. Kontraktor akan membantu anda memilih jenis dan kualitas material yang cocok sesuai dengan keinginan dan dana yang ada. Tak ada salahnya anda ikut melakukan survey toko bangunan satu ke lainnya agar bisa memilih harga yang bagus dan sesuai pasar. Material konstruksi, material finishing hingga memilih material instalasi yang baik meliputi instalasi air dan listrik yang baik agar kelak tidak ada keluhan mengenai instalasi yang bermasalah.

  5. Melakukan perencanaan pembangunan sesuai jadwal yang tepat
    Coba bayangkan saat tukang bangun rumah anda harus memasang batu bata saat musim hujan! Tentu hal tersebut memerlukan waktu yang lebih lama dan pengeluaran akan meningkat dua kali lipat. Sebaiknya anda benar-benar memperhatikan jadwal dan waktu yang tepat agar pembangunan rumah berjalan lancar tanpa ada kendala sedikit pun. Dampak tersebut bisa membuat anda mengeluarkan biaya yang jauh lebih besar jika membangun rumah pada saat musim hujan.

  6. Memilih furniture yang cocok untuk interior rumah
    Jasa bangun rumah akan membantu anda memilih jenis furniture yang cocok dengan konsep desain hunian rumah anda. Setidaknya anda juga bisa berkontribusi memilih furniture yang disukai, namun tetap harus memperhatikan interior rumah anda agar hunian yang bergaya minimalis tidak terlihat semakin membebani rumah anda. Rumah akan terkesan semakin sempit dan berantakan jika anda memilih furniture yang tidak cocok.

  7. Patikan semua pengurusan surat mendirikan bangunan telah selesai
    Ya, hal ini harus anda perhatikan agar tidak terkendala masalah kepengurusan ijin saat rumah sudah selesai dibangun. Anda juga wajib mengalokasikan dana khusus untuk hal-hal di luar teknis seperti mengurus surat ijin dan sebagainya. Lakukan kepengurusan IMB sesuai prosedur dan sebaiknya tidak menggunakan pihak ketiga sebagai perantara untuk meminimalisir terjadi kecurangan yang akan merugikan diri sendiri.

Cari Jasa Bangun Rumah? Klik www.mitrarenov.com

7 hal yang perlu diperhatikan dalam membangun rumah tersebut mungkin bisa anda perhatikan agar tidak ada masalah dalam hal perencanaan dan pembangunan rumah minimalis. Selama anda memilih vendor terbaik termasuk jika anda berdomisili di area perkotaan yang membutuhkan ketelitian saat memilih jasa bangun rumah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan dan Bekasi. Tak ada salahnya mencoba tips membangun rumah minimalis di atas agar mendapatkan hunian yang sesuai dengan keinginan dan tidak meleset dari rencana keuangan.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami