Banner Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Jasa Arsitek Rumah Jakarta Timur

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Jasa Arsitek Rumah Jakarta Timur

Penulis Admin MitraRenov

Diterbitkan 05 Feb 2019


Mendirikan hunian bukanlah layaknya dongeng mendirikan candi yang selesai dalam semalam. Dibutuhkan proses yang panjang hingga hunian selesai dibangun dan siap dihuni. Salah satu hal yang seringkali diabaikan dalam mendirikan hunian adalah penggunaan jasa arsitek.

Penggunaan jasa arsitek seringkali diabaikan karena takut biayanya mahal dan beragam alasan lainnya. Padahal, keberadaan arsitek sangatlah penting. Dengan bekal ilmu dan kemampuan yang dimiliki, seorang arsitek mampu membuat konsep yang tak terbayangkan oleh pemilik hunian.

Arsitek juga mampu membantu pemilik hunian menghemat budget. Dengan desain yang fix, maka biaya yang tidak perlu dapat dihindari dan tidak akan ada tambahan lain saat desain telah benar-benar fix, sehingga rencana anggaran biayanya dapat dibuat dengan detail.

Menemukan Jasa Arsitek Jakarta Timur Terbaik

Menemukan arsitek saat ini tidaklah sulit, karena melalui teknologi internet, Anda bisa menemukan arsitek profesional. Cukup ketikkan “Jasa arsitek rumah Jakarta Timur” pada kolom pencarian di Google, maka akan muncul banyak referensi jasa arsitek di Jakarta Timur. Sebagai bagian dari kota Jakarta, tentu Kawasan Jakarta Timur menjadi kawasan yang memiliki banyak potensi. Tak salah jika Anda memilih kawasan ini untuk mencari jasa arsitek terbaik.

Sebelum menggunakan jasa arsitek rumah Jakarta Timur, sebaiknya Anda mengetahui dahulu bagaimana cara memilih jasa arsitek terbaik untuk hunian Anda. Ada beberapa pertimbangan sebelum memilih jasa arsitek rumah Jakarta Timur yang wajib Anda tahu :

  1. Menemukan Jasa Arsitek Rumah Murah
    Salah satu untuk menemukan jasa arsitek yang tepat untuk hunian Anda adalah dengan melihat portofolio nya. Cek website jasa arsitek dan lihat proyek yang dikerjakan. Apakah sesuai dengan kepribadian Anda? Memilih jasa arsitek maupun arsitek tidak harus jasa arsitek ternama atau arsitek yang terkenal, namun yang penting sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Setelah menemukan jasa arsitek yang tepat, diskusikan keinginan Anda dengan jasa arsitek tersebut terkait konsep, budget, dan hal lainnya

  2. Survey Lokasi
    Jasa arsitek rumah Jakarta Timur biasanya juga akan melakukan survey lokasi untuk melihat langsung lokasi dimana hunian akan dibangun. Dengan melihat lokasi secara langsung, maka jasa arsitek akan memiliki gambaran bagaimana nantinya hunian akan dirancang. Umumnya, survei dilakukan beberapa kali saja, namun hal ini tergantung kebutuhan jasa arsitek juga.

  3. Pembuatan Proposal Konsep Desain
    Setelah proses survey dilakukan, maka tahapan selanjutnya adalah proses pembuatan proposal konsep desain dan memperlihatkannya pada Anda. Biasanya konsep ini hanya gambaran pembagian ruang dan fasadnya saja. Jika memang ada kekurangan, maka proposal bisa direvisi sesuai kebutuhan.

  4. Kontrak Kerja
    Setelah proposal selesai dibaca dan dipelajari, maka pemilik hunian akan memberi persetujuan. Ini terkait biaya yang dikeluarkan, desain, dan lainnya. Setelah Anda menyetujui biaya dan hal yang tertulis dalam proposal, maka saatnya jasa arsitek rumah Jakarta Timur akan membuat kontrak kerja sebagai dokumen yang mengikat. Bacalah secara teliti.

  5. Desain
    Proses desain merupakan tahap yang menyenangkan, karena disinilah Anda bisa melihat desainnya, namun seringkali di tahap ini terjadi ketidaksepakatan antara pemilik hunian. Misalnya saja, istri ingin desain A, namun suami tidak sepakat dan ingin desain B. Arsitek harus mampu menyesuaikan desain yang diinginkan.

  6. Pencarian Kontraktor
    Kontraktor dan arsitek ibarat paduan yang tak terpisahkan saat mendirikan sebuah bangunan. Kontraktor juga berperan sangat penting. Anda membutuhkan bantuan saat proses pembangunan dilakukan. Anda membutuhkan beberapa dokumen penting, seperti Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dengan gambar kerja dari arsitek.

Artikel Serupa

Tempat Gym Di Rumah, Kenapa Tidak?

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 08 Jun 2022

Ingin badan tetap sehat walau di rumah aja? Anda bisa membuat sport area semaksimal mungkin di setiap sudut rumah dengan trik di bawah ini ...

Menyewa Jasa Kontraktor Rumah Bekasi Selama Pandemi, Pastikan Kontraktor Anda Memiliki Ini

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 13 May 2020

Saat menyewa jasa kontraktor rumah Bekasi untuk mewujudkan rumah impian anda, ada baiknya bahwa kontraktor yang menjadi pilihan memiliki kriteria berikut. ...

Langkah Praktis Bangun Rumah Dengan Jasa Bangun Rumah Semarang

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 03 Feb 2018

Hampir di setiap kota maupun desa kebanyakan orang kerap menggunakan jasa bangun rumah Semarang dan bahkan jasa kontraktor rumah untuk membangun rumah impian ...

RAHASIA TERNAK DUIT melalui KAMAR KOST Lebih DAHSYAT dan AMAN Dibanding Investasi Apapun

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 24 Mar 2017

Jika anda memiliki uang lebih apa yang akan anda lakukan? ... Banyak sekali ragam jawabannya Opsi pertama dan paling banyak adalah mendepositokan uang tersebut. Berapa rata-rata equivalen rate (ER) deposito rupiah per tahun, 5-6% kah jawabannya? Tidak, itu belum dikurangi pajak atas penghasilan deposito sebesar 20%. ...

Konsultasi Gratis