Desain Arsitektur Rumah

Posting pada 04 Apr 2017 #


Suasana alam terbuka membuat konsep desain arsitektur rumah berbahan kayu menjadi terlihat begitu menarik, indah dan inspiratif. Bukan seperti halnya rumah kayu tradisional di daerah pedesaan, konsep desain kayu minimalis ini lebih modern serta diaplikasikan ke dalam desain interior rumah sederhana modern sehingga membuat penghuninya lebih dapat menikmati keindahan alam yang ada. Namun memang saat ini Konsep tersebut lebih banyak di terapkan di daerah pedesaan di luar negeri. 

Desain arsitektur rumah kayu ini terdiri dari 2 bangunan yang keduanya mengaplikasikan arsitektur desain eksterior yang sangat sederhana, namun pada bangunan rumah utama sedikit memberikan sentuhan rumah terbuka dengan pintu kaca geser pada dinding yang memungkinkan penghuninya untuk dapat melihat pemandangan alam yang ada diluarnya. 

Bangunan yang dibelakang dipergunakan sebagai ruangan yang bersifat pribadi seperti kamar tidur. Sedangkan pada bangunan utama rumah kayu ini terdapat ruang keluarga yang dapat sekaligus berfungsi sebagai ruang tamu dan ruang bermain yang cukup leluasa. 

Konsep desain rumah dengan sentuhan minimalis ini juga diaplikasikan dengan desain arsitektur rumah sederhana untuk setiap ruangan, dengan begitu setiap ruangan dapat terintegrasi langsung sehingga penghuni rumah tersebut dapat lebih mudah dan lebih leluasa untuk menjadikannya semua ruangan menjadi multifungsi.

Pintu kaca dengan model geser pada beberapa bagian diding di bangunan utama rumah kayu tersebut memberikan pengaruh kehangatan ruangan yang tidak ada batasnya, karena dapat terhubung langsung dengan pesona alam yang ada disekitarnya. 

Konsep desain arsitektur rumah sederhana ini sesuai untuk anda yang mempunyai lahan yang cukup luas serta jauh dari kebisingan perkotaan. Atau jika anda ingin memiliki vila maupun rumah tinggal sendiri sebagai rumah tinggal sementara di saat anda dan keluarga sedang berlibur, sangat tepat rasanya untuk memiliki rumah dengan konsep desain seperti ini. 

Di saat anda ingin melepaskan sejenak pikiran anda dari rutinitas yang padat dan melelahkan, kehangatan dan pesona alam yang begitu memanjakan serta keindahan alam yang akan membuat imajinasi anda menyatu didalamnya membuat hunian rumah kayu ini menjadi idaman.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami