Cara Membuat Rumah Kayu Minimalis

Posting pada 12 Apr 2018 # Cara Membuat Rumah Kayu Minimalis


Rumah minimalis kayu dianggap sebagai cerminan dari kondisi ekonomi seseorang yang rendah karena dianggap tidak mampu membeli bahan bangunan yang harganya terbilang mahal. Namun pada dasarnya tidak semua anggapan tersebut benar, banyak orang kaya yang suka dengan kesederhanaan dan memilih rumah kayu sebagai tempat tinggal yang nyaman. Perlu anda ketahui bahwa saat ini rumah kayu masuk dalam kategori rumah klasik yang harganya sudah sangat mahal terlebih jika dibuat menggunakan kayu yang memiliki kualitas baik seperti kayu jati.

Rumah dengan bahan kayu lebih dominan dan tak lebas dari unsur tradisional yang mungkin sudah cukup sulit untuk kita jumpai saat ini. Hal ini dimanfaatkan para pelaku usaha misalnya restoran yang mengusung konsep tradisional sehingga serasa berada dipedesaan. Dalam membuat rumah kayu ada banyak tahap yang harus dilakukan untuk mendapatkan tempat tinggal yang kokoh, nyaman dan menyenangkan.


Syarat Membangun Rumah Kayu.
Dalam membangun rumah kayu baik ukuran besar maupun kecil memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi agar rumah terlihat sempurna dan nyaman untuk dihuni salah satunya pemilihan lokasi rumah yang tepat. Rumah kayu harus dibangun ditempat yang tidak memiliki unsur merusak dan membuat rumah tahan lama misalnya ditepi pantai. Selain itu juga pemilihan jenis kayu menjadi prioritas utama agar rumah kayu bisa berdiri kokoh hingga puluhan tahun.

Namun untuk pemilihan jenis kayu harus disesuaikan dengan nilai-nilai fungsi yang menunjukkan arsitektur dari rumah kayu tersebut. Sebagai contoh kayu jati memiliki kualitas yang sangat bagus untuk membangun sebuah rumah dan sebagai dinding anda bisa menggunakan papan kayu yang memiliki tekstur lembut sehingga akan terlihat lebih menarik dan indah.

BACA JUGA : 7 langkah Mengecat Rumah Agar Tidak Cepat Mengelupas

Proses Pengawetan Rumah Kayu.
Ketika kita hendak membuat sebuah rumah kayu, maka kayu yang digunakan harus menjalani proses pengawetan terlebih dahulu. Tindakan ini bertujuan agar bangunan rumah dapat berdiri kokoh dan mempertahankan elemen kayu agar tidak mudah keropos.

Untuk proses pengawetan itu sendiri dapat dilakukan dengan cara mencelupkan kayu didalam kolam dalam kurun waktu beberapa bulan atau bisa dengan mengecat permukaan kayu sehingga kayu tidak termakan oleh serangga atau rayap.

Bagi Anda warga bandung yang ingin membangun rumah tipe minimalis, Anda bisa memakai jasa kontraktor rumah bandung di mitrarenov.com, karena kami kini hadir di kota Anda! Memesan kontraktor untuk membangun rumah secara online kami Ahlinya!

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa