Biaya Rumah Minimalis

Posting pada 04 Apr 2017 #


Sebuah rumah memang merupakan tempat tinggal yang seharusnya di buat senyaman mungkin. Tapi memang saat ini banyak rumah yang luas bangunannya tidak besar atau biasa di sebut dengan rumah minimalis sehingga sering kali membuat penghuni kesulitan dalam menata atau merapikan barang – barang dan membuat rumah menjadi semakin terlihat sempit dan tidak nyaman.

Prinsip dasar dari sebuah desain minimalis adalah kesederhanaan dan terbuka. Setelah anda mengerti prinsip dasar ini maka anda dapat merancang desain interior rumah minimalis yang sesuai dengan selera dan keinginan anda. 

Pada dasarnya mendesain rumah minimalis itu tidak sesulit yang kita bayangkan, bisa dibilang cukup sederhana karena dalam mendesain rumah hanya membutuhkan kreativitas untuk menggabungkan beberapa objek. 

Berikut ini kami akan berikan beberapa tips dalam mendesain rumah minimalis, antara lain yaitu:

  • Ciptakan kondisi ruangan yang selalu bersih. Ketidakrapian ruangan merupakan faktor utama ketidaknyamanan, oleh karena itu cobalah merapikan barang-barang yang tidak penting dalam desain rumah minimalis anda. sehingga masing-masing desain diterapkan sesuai dengan fungsinya terhadap ruangan tersebut. selain itu anda juga bisa sembunyikan barang-barang yang kurang penting di dalam laci agar rumah anda bisa terlihat lebih rapi dan luas.
  • Pilihlah warna cat dasar yang berkarakter minimalis. Oleh karena itu hindari penggunaan warna yang terlalu ramai atau mencolok, karena hal tersebut bisa membuat kesan rumah anda semakin sesak dan sempit. Jadi pilihlah warna-warna netral seperti putih, abu-abu atau krem sebagai warna dasar. Dan anda juga bisa sedikit menambahkan warna terang atau warna natural lainnya.
  • Tentukan Furniture ruangan yang sederhana dan sesuai. Tak mungkin bukan jika penghuni rumah tidak meletakkan perabot dalam rumah agar interior rumah minimalis tampak longgar. Tetap saja perabotan mesti anda pikirkan agar rumah minimalis bisa memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Alangkah baiknya, anda memilih perabotan yang berukuran minimalis agar ruangan dalam rumah tidak terlihat sempit. Untuk penataan furniture, jangan meletakkan perabotan di tengah-tengah. Letakkan di dekat atau menempel di dinding agar ruangan terlihat lebih longgar.
  • Gunakan hiasan dekorasi minimalis, seperti jendela polos yang cukup lebar dapat menambah suasana lebih sejuk dan jernih. Penggunaan kaca polos pada bukaan jendela seolah-olah menyatukan ruang tamu anda dengan lingkungan sekitarnya. Anda bisa memasang gorden dengan motif kain polos yang disesuaikan dengan warna cat pada dinding. Menempatkan satu buat lukisan sebagai aksen atau bisa juga dengan meletakkan beberapa unsur dekoratif lain, seperti bunga hidup dalam pot atau rangkaian ranting pohon mati, sehingga ruang tamu anda tidak terkesan terlalu polos.
Demikian beberapa tips mendesain rumah minimalis agar terlihat rapi , nyaman dan terlihat luas. Anda bisa mencoba menerapkannya sendiri, namun jika anda tidak memilki banyak waktu untuk mendesain rumah minimalis anda, anda juga bisa menggunakan jasa desain rumah minimalis kami, jasa design biaya rumah minimalis yang kami tawarkan relatif murah dan bisa kami sesuaikan oleh kebutuhan anda. Segera hubungi team kami untuk membantu anda mendesain rumah impian anda. Segera hubungi kami untuk penawaran terbaik dari kami.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami