5 Langkah Mudah Membuat Rumah Sederhana Terlihat Mewah

Posting pada 10 May 2017 # Interior Rumah Mewah, Rumah Mewah, Interior Rumah, Desain Interior


Suka atau tidak, kita semua harus hidup sesuai dengan anggaran yang tersedia. Membayar untuk kebutuhan seperti biaya sewa atau pinjaman, makanan, pakaian dan transportasi sudah kita alokasikan, tapi sangat sedikit orang yang mengalokasikan dana untuk perabotan rumah mahal dan dekorasi ruang mutakhir. Tapi, kita tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membuat ruang tamu atau ruang keluarga Anda terlihat lebih mewah.

Semua orang ingin tinggal di rumah yang tampil menarik, kita juga bisa mengubah ruang sederhana menjadi ruang yang tampak mewah. Ada cara-cara sederhana untuk mengubah ruangan tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Kita akan membahas mengenai penggunaan bahan-bahan sederhana, memanfaatkan warna, dan bahan-bahan lain yang dapat Anda temukan dengan mudah.

1. Silver untuk Kemewahan
Warna emas mungkin warna yang paling menggambarkan uang, tetapi jika Anda benar-benar ingin ruang yang berkelas atas, Anda harus mengurangi warna-warna seperti ini. Ruang yang penuh dengan barang-barang emas saat ini malah terlihat kurang modern.
Sebagai pengganti warna emas, gunakan warna perak. Warna perak cukup menonjol tanpa terlihat murahan atau berlebihan. Chrome, nikel atau abu-abu metalik merupakan contoh wrana modern yang dapat kita gunakan, tampak berkelas dan lebih sesuai pada pandangan mata daripada warna emas.

2. Vinyl
Vinyl adalah bahan sintetis yang terbuat dari klorin dan etilena. Bahan yang murah, sangat tahan lama dan tahan api seperti yang digunakan pada piringan hitam. Selain pada lantai, vinyl juga digunakan dalam berbagai sisi rumah dan untuk hiasan, mainan, dan asesoris lainnya.



Saat ini, karpet tidak lagi menjadi penutup lantai yang tepat, karena dapat menahan kotoran, menyerap bau dan dapat dengan mudah bernoda. Vinyl lantai tampak lebih modern dan mudah dibersihkan, yang paling penting harganya lebih murah. Anda juga bisa terhindar dari kotoran dan warna karpet yang memudar. Lantai vinil tersedia dalam hampir semua warna atau pola yang kita inginkan dan juga bisa meniru pola bahan lain yang lebih mahal seperti kayu atau marmer. Fleksibilitas vinyl memudahkan kita untuk menyingkirkan semua karpet di rumah dan masih tetap mempertahankan gaya yang unik untuk setiap ruangan.

3. Dekorasi Bunga Segar
Jika Anda ingin hiasan yang sederhana untuk mengubah ruang yang sederhana menjadi ruang yang tampak mewah, gunakan bunga segar. Ada kesan tersendiri dari bunga yang baru dipotong yang menyegarkan ruangan dengan cara yang tidak bisa ditiru hiasan buatan manusia. Bunga-bunga segar menambah kehangatan dan kepribadian dengan berbagai lingkungan dan dapat membuat udara jauh lebih segar alami.



Bunga-bunga segar juga membuat kita lebih mudah untuk mengubah tampilan atau tema ruangan, terlepas dari dekorasinya. Anda dapat menambahkan hiasan musiman untuk ruang apapun melalui berbagai macam bunga, dan Anda dapat menarik perhatian ke daerah tertentu dengan menempatkan beberapa tunas bunga di dekatnya.

4. Maksimalkan Warna Putih
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa hampir semua model rumah dan apartemen berisi ruangan berdinding putih? Jawabannya sederhana: warna putih cocok di semua tempat. Putih memberikan kesan bersih, terbuka, menyegarkan dan cocok dengan kondisi apapun. Menggunakan beberapa perabot putih untuk menonjolkan aksen berwarna, seperti hiasan vas atau lukisan dapat menjadi trik yang mudah. Jika Anda ingin memfokuskan mata ke arah tertentu, gunakan dinding putih untuk menarik fokus ke elemen dekorasi ruang tersebut.
Hal ini tidak berarti menutup penggunaan warna lain. Jika Anda ingin menciptakan ruang yang lebih emosional atau hidup, Anda dpat menggunakan variasi warna lain.

Baca juga : Jenis-Jenis Dinding Alternatif Agar Rumah Terlihat Mewah Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya

5. Utamakan Kebersihan
Hal ini mungkin tampak sepele, tapi Anda akan terkejut bahwa membuat ruangan tampak mewah yang paling mudah dan murah adalah menjaganya tetap bersih, bebas dari barang-barang berserakan yang tidak perlu. Mengurangi pigura, foto atau lukisan yang berlebihan dan menyimpan benda-benda sehari-hari di dalam laci atau keranjang dapat membuat kesan yang sama sekali berbeda. Mengatur dan menumpuk semua buku dan majalah dan jaga agar tidak terlalu banyak buku yang ada di luar. Hilangkan debu dan kotoran dari lantai, dinding dan furniture secara rutin.

Sumber : kompas.com

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami