Mau merenovasi rumah tua? Baca dulu kiat berikut ini

Posting pada 22 Sep 2017

Rumah impian tidak selalu hadir dalam bentuk rumah baru, kadang anda mendapatkan kesempatan memiliki rumah sendiri dengan membeli atau mendapat warisan rumah tua. Tentu renovasi adalah langkah yang akan anda lakukan selanjutnya. Tapi jangan asal-asalan merenovasi rumah tua, bisa jadi anda akan menghabiskan lebih banyak uang dibanding membangun rumah baru. Berikut sejumlah kiat yang harus anda ketahui sebelum merenovasi rumah tua anda menjadi rumah impian. 

  • Pilihan Awal
    Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan pilihan, membongkar rumah tua dan membangun baru dari awal atau merenovasinya. Pilihan pertama mungkin adalah jalan keluar paling praktis, tetapi untuk anda yang memiliki dana terbatas maka renovasi adalah pilihan yang tidak dapat dihindari.

  • Periksa Rumah Anda
    Selanjutnya periksa kondisi rumah anda, periksa semua bagiannya mulai dari lantai, dinding, pintu, plafond, atap sampai pintu dan jendela. Catat atau dokumentasikan semua bagian yang mungkin terlihat rusak (dinding retak, genteng pecah, plafond belang, dan lain-lain) atau tidak bekerja dengan semestinya, misalnya pintu atau jendela yang tidak bisa ditutup-buka dengan lancar, washtavel mampet atau genangan air di kamar mandi. Dengan memeriksa terlebih dahulu, anda dapat membuat rencana renovasi rumah tua anda sesuai kebutuhan.

  • Amankan rumah anda (air, struktur, utilitas)
    Target pertama renovasi rumah tua adalah mengamankan rumah. Perbaiki terlebih dahulu bagian rumah yang berpotensi membahayakan penghuni atau bagian rumah lainnya. Air adalah perusak rumah utama, oleh karena itu segera perbaiki atau ganti atap dan talang rumah tua anda. Lalu periksa kerusakan struktur pada rumah anda, pondasi yang mungkin retak karena turunnya permukaan tanah, atau balok yang melengkung karena tidak kuat menahan beban. Kemudian amankan utilitas rumah anda, khususnya instalasi listrik, karena kabel tua dapat menyebabkan arus pendek dan kebakaran. Demi kesehatan penghuni rumah anda, pastikan pula bahwa tidak ada lagi material tidak aman dalam rumah tua anda. Contohnya atap dan plafond asbes, setelah pemakaian lama maka partikel asbes akan terlepas dan dapat membahayakan pernafasan.

  • Rumah tumbuh
    Renovasi rumah tua anda secara bertahap, sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial. Jangan lakukan renovasi besar secara terburu-buru, siapa tahu beberapa tahun lagi desain rumah tua anda kembali populer. Biasanya umur renovasi yang dilakukan terburu-buru juga tidak lama, karena muncul lagi kebutuhan baru yang sudah tidak sesuai dengan perubahan sebelumnya.  

  • Tua bukan berarti tidak menarik
    Rumah tua memiliki daya tariknya sendiri. Detail-detail arsitektural atau bentuk pintu dan jendela klasik tetap menarik jika ditampilkan dengan perspektif baru. Dinding tua kadang terdiri dari batu bata lama yang justru bagus jika dikupas kembali dan dijadikan akses ekspos pada ruangan anda.  

  • Datangkan ahlinya
    Jangan ragu untuk meminta pendapat dari ahlinya, arsitek atau kontraktor akan dapat memberikan banyak masukan mengenai kondisi rumah tua anda. Berkonsultasi dengan arsitek juga akan membuka pandangan anda mengenai rencana renovasi rumah tua anda.

  • Campur sari
    Bahan bangunan atau material rumah tua anda mungkin tidak lagi tersedia di pasaran atau menjadi jauh lebih mahal. Jika hal ini terjadi maka anda harus siap untuk menggabungkan bahan lama dengan material baru. Kusen jati mungkin banyak di masa lalu, tetapi kini harganya tentu selangit. Kusen UPVC atau alumunium mungkin dapat menjadi pengganti yang lebih murah dan tahan lama.

  • Pengeluaran tak terduga
    Terakhir, sebelum anda memulai renovasi rumah tua anda, sisihkan dana di luar budget renovasi untuk pengeluaran tak terduga. Salah satu keunikan dari renovasi rumah tua, kadang anda akan menemukan masalah yang tak terduga sebelumnya. Hal ini terjadi karena banyak sisi rumah tua anda yang mungkin tidak terlihat atau luput dari pemeriksaan awal anda. Juga karena anda berhadapan dengan bahan atau material yang telah berumur, kadang renovasi satu bagian dapat merembet ke bagian lainnya karena ikut rusak akibat benturan atau pembongkaran.

Baca juga : Bangun rumah baru atau renovasi rumah second? Kenali dulu untung ruginya

Renovasi rumah tua kadang menjadi alternatif satu-satunya untuk mewujudkan rumah impian anda. Walau memiliki keunikan tersendiri yang harus anda sikapi dengan hati-hati, rumah tua memiliki pula sejumlah kelebihan dan keindahan yang tidak dimiliki rumah baru. 8 kiat di atas kami harap dapat membantu anda mempersiapkan renovasi rumah tua anda. Selamat membangun.
Team Mitrarenov

Read More

Bangun rumah baru atau renovasi rumah second? Kenali dulu untung ruginya

Posting pada 12 Sep 2017

Akhirnya anda memutuskan untuk keluar dari rumah orang tua dan membangun rumah impian anda dan keluarga. Anda dihadapkan dengan dua pilihan, membangun rumah baru di atas tanah kosong atau membeli rumah lama kemudian merenovasinya sesuai keinginan. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, supaya anda tidak salah langkah pelajari dulu untung dan rugi keduanya. Selamat membaca. 

Kebebasan mendesain

Anda pasti menginginkan desain atau rancangan terbaik untuk rumah impian anda. Rumah harus dapat memenuhi seluruh kebutuhan anda dan keluarga, termasuk dari segi penampilannya. Membangun rumah baru merupakan pilihan ideal untuk anda yang ingin bebas bereksperimen dengan desain, anda dapat melakukan apa saja dan yang membatasi anda mungkin hanya budget yang tersedia. Pada renovasi rumah lama kadang anda akan dihadapkan pada keterbatasan-keterbatasan, seperti kekuatan struktur, bentuk yang harus menyesuaikan bentuk lama, dan jumlah kamar. Apakah bisa mendapatkan desain optimal dengan renovasi rumah lama? Tentu saja bisa, cari arsitek atau desainer yang berpengalaman, komunikasikan kebutuhan dan keinginan anda, maka arsitek akan berusaha memenuhinya seoptimal mungkin. 

Rumah tumbuh

Jika anda merencanakan rumah impian anda untuk dapat dikembangkan atau yang dikenal dengan rumah tumbuh, maka pilihan membangun rumah baru dari awal adalah yang paling cocok. Bangun rumah awal dengan ukuran sesuai kebutuhan dan biaya, kemudian dilanjutkan sesuai kebutuhan dan kemampuan. Desain rumah lama kadang membatasi kemungkinan perubahan atau penambahan, karena anda harus menyesuaikan dengan kondisi eksisting yang tersedia. Tapi jangan khawatir, dengan kontraktor rumah yang tepat anda tetap bisa mengembangkan rumah lama secara bertahap sesuai kemampuan. 

Biaya

Renovasi rumah lama seringkali dipercaya menghabiskan biaya yang lebih sedikit dibandingkan dengan membangun rumah baru. Hal ini amat tergantung pada sejauhmana anda merenovasi rumah tersebut. Ingat bahwa saat merenovasi rumah lama anda harus membongkar bagian atau ruangan yang tidak anda inginkan, dan ini merupakan beban biaya tambahan di luar biaya membangunnya. Semakin banyak bongkaran, semakin banyak pula beban biaya tambahan yang akan anda tanggung. Selain biaya bongkaran, maka pada renovasi rumah  anda akan dihadapkan pula dengan biaya perbaikan kembali. Jika renovasi anda mengenai bagian eksisting rumah lama anda, maka anda harus memperbaiki bagian rumah lama itu sehingga rapih kembali, perbaikan bisa meliputi perbaikan lantai, dinding ataupun plafond. Dan yang perlu diingat bahwa biaya ini merupakan biaya tambah di luar biaya pembangunan itu sendiri.
Jadi pada saat membangun rumah baru di atas lahan kosong, maka anda akan berhadapan dengan biaya pembangunan baru saja, sesuai dengan luas, volume pekerjaan dan material yang anda inginkan. Tetapi ketika anda merenovasi rumah lama, selain biaya pembangunan baru (sesuai kebutuhan renovasi anda), anda akan ditambahkan dengan biaya pembongkaran dan perbaikan kembali sesuai keperluan. Pastikan mendiskusikan hal ini dengan kontraktor pilihan anda, kadang biaya-biaya ini terlupakan. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa jika tujuan anda adalah fleksibilitas desain, bentuk dan fasad rumah maka bangun rumah baru adalah solusinya. Tetapi jika dana anda terbatas, maka renovasi rumah lama adalah yang terbaik asalkan bongkaran yang terjadi tidak banyak

Mewujudkan rumah impian adalah keinginan semua orang termasuk anda. Kadang anda dihadapkan pada pilihan membangun rumah baru di atas tanah kosong atau merenovasi rumah lama. Mana yang lebih baik, semua memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri seperti telah diulas di atas. Cara memilih yang paling baik menurut kami adalah dengan merencanakan atau mendesain terlebih dahulu rumah anda, selain gambar anda akan mendapatkan pula anggaran biaya untuk membangunnya, sehingga anda akan bisa membuat perbandingan. Selamat membangun rumah impian.   
Read More

Pentingnya Menggunakan Jasa Bangun dan Renovasi Rumah Mewah

Posting pada 07 Sep 2017

Jasa bangun dan renovasi rumah mewah. Memiliki rumah merupakan dambaan bagi setiap orang terlebih jika bisa memiliki sebuah rumah mewah tentu menjadi sebuah kebanggaan. Untuk memiliki sebuah rumah mewah Anda harus mempersiapkan dana yang tidak sedikit mulai dari dana pembelian material hingga untuk membayar jasa bangun dan renovasi rumah mewah.

Bagi Anda yang tinggal di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung dan Cirebon sebaiknya gunakan jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung dan Cirebon untuk mewujudkan rumah mewah impian Anda. 

Pentingnya Menggunakan Jasa Bangun dan Renovasi Rumah Mewah

Dalam membangun rumah mewah yang sesuai dengan keinginan Anda, dibutuhkan ketelitian serta perhitungan yang tepat. Jangan sampai Anda sudah menghabiskan dana yang besar tetapi ternyata rumah tersebut hasilnya tidak sesuai dengan keinginan dan perencanaan Anda. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut kini disarankan untuk menggunakan jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung dan Cirebon yang telah terbukti kualitas dan kinerjanya. 

Selain itu, jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung dan Cirebon juga siap melayani renovasi rumah mewah dengan harga terjangkau. Dengan mengutamakan kepuasan pelanggan, jasa yang satu ini berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan. 

Seiring dengan berkembangnya zaman serta meningkatnya jumlah pembangunan terutama di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung dan Cirebon berdampak pada banyaknya bermunculan jasa bangun dan renovasi rumah mewah. Masing-masing jasa menawarkan pelayanan yang bertujuan menarik minat konsumen. 

Selain dapat membantu memudahkan Anda membangun rumah mewah dengan desain yang mewah dan elegan, jasa ini siap melayani renovasi rumah mewah mulai dari penambahan ruangan atau kamar, pengecatan kembali, pemasangan pagar dan lain sebagainya. Bahkan tanpa perlu membongkar rumah Anda, jasa ini siap mewujudkan rumah mewah dengan nuansa baru yang berbeda. 

Meskipun saat ini telah banyak jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung dan Cirebon tetapi masih banyak masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut yang ragu menggunakan jasa tersebut. Alasannya karena mereka takut akan harga jasa bangun rumah dan renovasi yang cukup tinggi.

Pentingnya Menggunakan Jasa Bangun Rumah dan Renovasi Rumah Mewah

Jika Anda salah memilih tukang bangunan atau renovasi nantinya juga akan menambah biaya pembangunan atau renovasi rumah Anda. Bagi Anda yang masih ragu untuk menggunakan jasa bangun rumah dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung dan Cirebon berikut ini akan dijelaskan pentingnya menggunakan jasa tersebut. 

  1. Dengan menggunakan jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cirebon akan membuat konstruksi bangunan menjadi lebih kokoh dan berkualitas. 

  2. Jika Anda menggunakan jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cirebon untuk merenovasi rumah, hasilnya akan sesuai dengan desain yang Anda inginkan atau ajukan pada jasa tersebut. 

  3. Jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cirebon juga memiliki arsitek yang berpengalaman sehingga dapat mempermudah proses pembangunan atau renovasi rumah mewah Anda. 

  4. Dengan menggunakan jasa ini proses pembangunan dapat berjalan lebih terencana sehingga bisa selesai sesuai dengan waktu yang telah disepakati bersama. Jika terjadi kemunduran atau penambahan waktu penyelesaian, pihak jasa bangun dan renovasi rumah akan bertanggung jawab. 

  5. Sebagai klien, Anda berkesempatan melakukan konsultasi terlebih dahulu secara gratis dengan pihak jasa tersebut ketika merencanakan bangun atau renovasi rumah mewah. 

  6. Jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cirebon menawarkan harga serta paket yang lebih bervarisi sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan budget yang Anda miliki. 

  7. Hasil desain rumah yang menggunakan jasa bangun dan renovasi rumah akan lebih berkualitas serta memberikan garansi. 

Tips Memilih Jasa Bangun dan Renovasi Rumah 

Setelah Anda memahami pentingnya menggunakan jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cirebon, berikutnya Anda harus mengetahui cara memilih jasa tersebut secara tepat. Hindari memilih jasa bangun dan renovasi rumah karena Anda tergiur harga murah tetapi kualitas hasil kerjanya belum bisa dipastikan.

Baca juga : 7 Jurus Ampuh Membuat Rumah Bebas Dari Nyamuk

Berikut ini dijelaskan tips memilih jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cirebon untuk menambah wawasan Anda.

  1. Mencari Rekomendasi
    Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan suatu jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cirebon sebaiknya mintalah rekomendasi dari rekan, saudara atau tetangga yang pernah menggunakan jasa tersebut sehingga akan semakin meyakinkan Anda. 

  2. Perhitungan biaya
    Biaya menjadi faktor yang penting ketika akan menggunakan jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cirebon. Carilah beberapa jasa bangun dan renovasi rumah lalu tanyakan kisaran biaya yang dibutuhkan untuk membangun atau merenovasi rumah. Tetapi sebelumnya Anda juga harus memiliki rincian biaya untuk nantinya dibandingkan dengan biaya yang diajukan oleh masing-masing jasa bangun dan renovasi rumah. Pilihlah jasa yang menawarkan harga realistis dan tepat sesuai dengan perkiraan biaya yang sudah Anda buat sebelumnya. 

  3. Bertemu langsung dengan pihak jasa
    Rencanakan pertemuan dengan jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cirebon untuk mengetahui kinerja mereka. Jasa yang berkualitas dan berpengalaman biasanya akan mengetahui segala seluk beluk pembangunan rumah atau renovasi rumah bahkan mereka juga bersedia untuk menghitung biaya yang dibutuhkan.

  4. Jangan Mudah Tergiur harga murah
    Saat ini jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cirebon saling berlomba memberikan pelayanan terbaik termasuk menawarkan harga murah. Sebaiknya jangan mudah tergiur oleh harga murah karena bisa berdampak pada kualitas rumah mewah Anda. Bahkan tak sedikit pihak jasa yang tidak bertanggung jawab ketika bangunan sudah selesai dibuat. 

  5. Cek Kredibilitas
    Ketika akan membangun rumah mewah, Anda harus memastikan jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cirebon mampu membuat rumah yang bagus dan memuaskan. Caranya dengan mengunjungi proyek yang sedang dikerjakan oleh jasa tersebut atau lihat secara langsung hasil pembangunan yang berhasil mereka lakukan. 

  6. Garansi
    Untuk mencegah terjadinya kerusakan atau masalah setelah rumah mewah Anda selesai dibangun atau direnovasi, tanyakan garansi pada jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cirebon. Jasa yang profesional akan memberikan garansi demi kepuasan pelanggan. 
Bagi Anda yang akan merencanakan pembangunan atau renovasi rumah mewah sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan jasa bangun dan renovasi rumah mewah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cirebon. Pembangunan atau renovasi rumah mewah memang membutuhkan keterampilan yang tinggi agar hasilnya sesuai dengan permintaan klien.

Jadi tunggu apalagi, segera hubungi jasa bangun dan renovasi rumah mewah bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cirebon. 
Read More

7 Jurus Ampuh Membuat Rumah Bebas Dari Nyamuk

Posting pada 29 Aug 2017

Nyamuk adalah ancaman nyata bagi rumah impian anda. Iklim tropis Indonesia adalah kondisi ideal bagi nyamuk untuk berkembang biak, dan populasi nyamuk yang tinggi adalah satu hal yang pasti tidak anda inginkan untuk terjadi di rumah anda. Apa yang harus anda lakukan untuk membangun rumah bebas nyamuk? Simak jurus-jurus berikut ini.

Pencegahan Pasif

Pencegahan datangnya nyamuk di rumah ataupun di halaman anda dapat dilakukan sejak awal membangun rumah yaitu melalui desain rumah yang tidak disukai nyamuk, antara lain:

  • Sirkulasi udara yang baik
    Udara yang lembab dan bau tertentu adalah hal yang disukai oleh nyamuk. Oleh karena itu pastikan rumah anda memiliki banyak bukaan sehingga tercipta sirkulasi udara yang baik. Gunakan kawat kasa / kawat nyamuk pada jendela untuk membatasi akses nyamuk tanpa menghalangi aliran udara.

  • Rumah yang terang
    Nyamuk cenderung menyukai tempat gelap, oleh karena itu buat rumah anda terang dengan memanfaatkan banyak jendela dan cat dinding berwarna terang. Hindari atau tutup sudut-sudut gelap yang terjadi akibat pertemuan antar ruang, furniture, dan tangga.

  • Taman dan halaman yang rapih
    Rimbunnya tanaman dapat menyebabkan area di bawahnya lembab dan gelap, oleh karena itu hindari pohon besar jika anda memiliki halaman yang sempit, kemudian potong dan rapihkan selalu taman agar tidak menjadi sarang nyamuk. Jika kebetulan anda memiliki tanaman buah, maka pastikan bahwa buah yang jatuh di tanah cepat dibersihkan.  

  • Material rumah anti nyamuk
    Belum lama ini telah diproduksi cat tembok yang mampu melumpuhkan dan menghalau nyamuk dari rumah. Melengkapi jendela dengan kawat kasa / kawat nyamuk juga dapat dilakukan sejak awal.


Pencegahan Aktif

Selain pencegahan nyamuk melalui desain rumah, pencegahan melalui tindakan langsung juga wajib dilakukan, yaitu:

  • Hindari genangan air
    Hal ini pasti sudah sering anda dengar, genangan air adalah tempat nyamuk bertelur, dengan menghindari terjadinya genangan air di dalam maupun di sekitar rumah maka dengan sendirinya anda mengurangi resiko masuknya nyamuk ke rumah. Yang perlu anda perhatikan adalah sumber genangan air di rumah, meliputi: saluran air yang terganggu alirannya, wadah air binatang peliharaan, pot tanaman, kolam renang atau kolam ikan, akuarium, dan water reservoir rumah anda.

  • Rumah bersih dan rapih
    Rumah penuh debu, sarang laba-laba, dan baju kotor yang tergantung di sudut-sudut merupakan tempat ideal bagi nyamuk. Usahakan agar rumah selalu bersih untuk menghindari datangnya nyamuk.

  • Anti nyamuk alami / tanaman anti nyamuk
    Sejumlah tanaman memiliki aroma atau bau yang tidak disukai nyamuk. Nenek moyang kita sudah sejak jaman dahulu kala memanfaatkan tanaman-tanaman ini dengan menanamnya di pekarangan rumah atau menggosokkan daunnya ke tubuh mereka. Tanaman pengusir nyamuk antara lain: Lavender, Geranium / Tapak Dara, Rosemary, Zodia, Serai, Akar Wangi, Kecombrang, Selasih, Suren, Marigold, Kemangi, dan banyak lagi lainnya. 

Pencegahan aktif dengan alat dan obat

Terakhir, jika diperlukan, maka anda dapat melakukan pencegahan nyamuk aktif dengan menggunakan perangkat, alat atau obat, misalnya dengan: Air Curtain, perangkat mekanis berupa kipas / blower yang diletakkan di atas pintu dan menghembuskan angin yang membuat nyamuk tidak bisa lewat; Tirai Anti Nyamuk, memiliki prinsip yang sama dengan kawat nyamuk, hanya terbuat dari bahan plastik atau kain yang lentur dan bisa digantung di bukaan pintu seperti tirai atau digantung di atas tempat tidur seperti kelambu; Perangkap Nyamuk, umumnya berupa lampu yang dilengkapi jaring listrik untuk mematikan nyamuk yang mendekat; dan terakhir, Obat Nyamuk yang tersedia dalam berbagai ragam antara lain obat nyamuk semprot, bakar, elektrik dan pengasapan / fogging.

Baca juga : Jasa Kontraktor Rumah di Jakarta



Nyamuk adalah hama yang dapat mengancam kenyamanan rumah impian dan kesehatan keluarga anda. Mewujudkan rumah bebas nyamuk dapat dilakukan melalui pencegahan pasif maupun aktif, lakukan keduanya sejak pertama membangun rumah untuk pencegahan nyamuk jangka panjang. Tulisan di atas kami harap dapat memberikan gambaran bagaimana mencegah wabah nyamuk di rumah impian anda dan keluarga. 
Read More

Jasa Kontraktor Rumah di Jakarta

Posting pada 25 Aug 2017

Ini baru report dari google lho, belum dari facebook, instagram, pinterest, olx dan media sosial lainnya. Kebayang kan banyaknya klien yang datang dan menghubungi kami setiap bulannya.

Ada kejadian unik ketika seorang ibu calon klien yang datang jam 8.30 pagi hanya mau melihat keberadaan kantor Mitrarenov. Lalu mau cek juga eksisting project, langsung aja kami ajak keliling ke beberapa tempat sesuai dengan Gallery Pekerjaan Terkini di web Mitrarenov. Selidik punya selidik, ternyata si Ibu pernah tertipu tukang yang merenovasi rumahnya. 

Untuk lebih meyakinkan si ibu, kami tunjukkan tuh liputan Mitrarenov di detik.com dan liputan6

Jangan ditanya lah ya, apakah si ibu jadi merenovasi rumahnya di Mitrarenov? Cek aja nanti di Gallery Pekerjaan Terkini web Mitrarenov

Selamat Membangun Rumah Impian
Read More