5 Ciri Rumah Minimalis yang Perlu Anda Diketahui

Posting pada 17 May 2018

Rumah minimalis tengah populer di kalangan masyarakat. Hiruk pikuk kota besar membuat orang ingin memiliki rumah dengan penampilan yang sederhana, dalam bentuk ruang, material, detail, dan warna. Untuk membangun rumah minimalis, tentunya Anda membutuhkan arsitek yang tepat dan berpengalaman.

Penyedia jasa arsitek rumah minimalis akan menyulap kesan sederhana tetap terlihat modern dan elegan.
Sebelum membangun rumah minimalis, Anda perlu memastikan rumah yang akan Anda bangun sesuai dengan gaya hidup Anda. Oleh karena, ketahui 5 ciri rumah minimalis di bawah ini:
1. Sederhana dalam Bentuk dan Fungsi Banyak rumah minimalis yang memiliki rancangan yang sederhana, tegas, dan efisien. Rumah akan memiliki banyak area terbuka, desain interior dinding yang minimal, dan mengandalkan cahaya matahari. Gaya rumah minimalis akan menghindari banyak sekat, lekukan yang rumit, atau terlalu banyak sudut.
2. Rumah Terlihat Kotak Rumah minimalis terlihat kotak karena menggunakan atap yang datar atau nyaris datar. Selain itu, pelapis dinding fasad yang digunakan juga sederhana sehingga tekstur dan material aslinya masih bisa terlihat.    
Baca Juga
http://www.mitrarenov.com/berita/tips-mencari-kontraktor-bangunan-terbaik
3. Ruangan yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi dengan Cahaya Minimnya sekat akan membuat ruangan terlihat besar dan terang. Biasanya dinding rumah menggunakan warna yang lembut. Rumah minimalis juga menggunakan jendela yang besar sehingga cahaya matahari bisa masuk ke dalam ruangan. 
4. Dekorasi yang Sederhana Banyak para desain interior menggunakan lemari atau tangga yang terlihat bersih dan datar. Misalnya, lemari yang digunakan adalah lemari kayu datar yang tidak memiliki daun pintu. Furnitur yang digunakan juga sedikit dan mengutamakan fungsi. Furnitur yang dipilih biasanya tanpa corak atau ukiran. 
5. Memiliki Taman yang Minimalis Taman rumah minimalis juga harus sederhana. Biasanya rumah ini tidak memiliki pohon yang besar karena rumah minimalis menempati lahan yang terbatas. Agar terlihat rapi, taman ditutupi oleh rumput dan bebatuan kecil. Tanaman yang digunakan bisa tanaman rambat atau pot gantung berukuran sedang.
Rumah minimalis banyak digemari karena tidak lekang oleh zaman, terlihat elegan, serta biaya pembangunan dan perawatannya yang terjangkau, sehingga cocok untuk pasangan muda. Agar rumah minimalis Anda tidak terlihat kaku, dingin, dan sumpek pilih jasa arsitek rumah minimalis yang Anda percaya dan sesuai anggaran.

 





Read More

Ruang Tamu Rumah Anda Sempit? Coba 11 Tips Ini Agar Terlihat Lebih Luas

Posting pada 02 May 2018

Tips menata ruang tamu sempit penting bagi Anda yang memiliki rumah kecil. Membuat ruangan menjadi lebih lega adalah salah satu tujuan dalam menata ruang tamu. Ruang tamu dapat dikatakan sebagai ruang pokok di dalam sebuah rumah. Apabila ruang tamu Anda nyaman maka para tamu yang datang akan betah berada di rumah Anda.
 
Tips Menata Ruang Tamu Sempit
Sekarang ini, lahan rumah semakin berkurang sehingga tak jarang orang-orang lebih memilih rumah dengan area sempit. Bagi Anda yang memiliki rumah kecil, tak perlu khawatir karena kita dapat menata ruangan agar terasa nyaman meskipun dengan luas yang tidak seberapa. Berikut ini adalah beberapa tips menata ruang tamu kecil, yaitu:


  1. Pilih Warna Yang Cerah Pada Lantai dan Dinding
    Pemilihan warna yang gelap akan membuat ruang tamu menjadi kurang nyaman karena terkesan kurang pencahayaan sehingga terlihat lebih sempit. Sedangkan, jika kita memilih warna yang cerah pada lantai dan dinding maka akan memancarkan cahaya yang menyebabkan ruangan terlihat lebih terang. Selain itu, warna terang dapat membuat ruang tamu kecil Anda terasa lebih luang.

  2. Hindari Meletakkan Furniture Yang Rapat Dengan Dinding
    Ruang tamu memiliki berbagai furniture yang penting, seperti kursi dan meja. Pada ruang yang sempit, biasanya seseorang akan menempatkan furniture rapat dengan dinding agar memberikan ruang yang lebih. Namun, sebenarnya hal ini salah. Menempatkan furniture secara rapat dengan dinding akan menimbulkan kesan sempit karena ruang habis dengan penempatan furniture tersebut. Berilah beberapa cm dari dinding sebagai ruang celah.

  3. Cat atau Gunakan Wallpaper Dinding Pada Langit-Langitnya
    Cat atau wallpaper di langit-langit akan menarik perhatian orang-orang untuk melihat ke atas. Ketika seseorang tertarik dengan aksen di langit-langit maka ruang tamu Anda akan terlihat lebih luas. Namun, pastikan bahwa cat atau wallpaper yang Anda gunakan berwarna cerah.

  4. Gunakan Furniture Multi-Fungsi
    Sekarang ini, mudah bagi kita menemukan furniture yang multi-fungsi. Selain lebih praktis penggunaannya, tapi juga dapat menghemat ruangan Anda. Sebagai contohnya adalah almari tangga dapat digunakan sebagai tempat tidur, kursi yang bisa disimpan ke dinding atau model lainnya.

  5. Pilih Furniture Sesuai Dengan Ruang
    Sebelum Anda membeli furniture, penting untuk mengetahui gaya secara keseluruhan, baik dalam cat dinding atau warna furniture lainnnya. Pilihlah furniture dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruang tamu Anda. Jangan memilih furniture dengan ukuran yang besar karena ruangan akan penuh dengan furniture tersebut. Sebaiknya, Anda dapat memilih furniture, seperti kursi dan meja yang kecil-kecil. Selain itu, Anda juga dapat menerapkan kursi dan meja tamu secara lesehan. Desain ini akan membuat ruang tamu Anda terlihat lebih luas.

  6. Hindari Aksesoris atau Ornamen Yang Besar
    Bagi ruang tamu kecil Anda, hindarilah pemilihan cat, wallpaper, atau motif furniture dengan ornamen yang terlalu besar. Hal ini akan menimbulkan kesan sempit pada ruang tamu Anda. Oleh karena itu, pilihlah ornamen kecil-kecil yang akan memperlihatkan ruang tamu yang lebih luas.

    Baca Juga : Tips Memilih Kontraktor Jasa Bangun dan Renovasi Rumah di Bandung

  7. Buatlah Rak Buku Dengan Rapi
    Bagi Anda yang memiliki kumpulan buku, maka Anda bisa menyimpannya di rak buku. Apabila ruang tamu Anda sempit, maka harus lebih diperhatikan mengenai kerapian buku. Buku yang tercecer tidak teratur akan menimbulkan kesan sempit pada ruangan tersebut. Berbeda jika kita benar-benar menatanya dengan rapi. Selain menciptakan keindahan, menata buku dengan rapi membuat ruang tamu kecil Anda terlihat lebih luas dan lapang. Anda dapat memulainya dengan mengelompokkan buku-buku itu berdasarkan ukurannya agar rak yang disediakan sesuai dengan ukuran buku. Inilah cara menata ruang tamu sempit minimalis.

  8. Gunakanlah Corak Garis-Garis
    Sekarang ini, model garis sedang menjadi favorit bagi banyak orang. Kita dapat menemukan berbagai corak garis untuk bisa dipilih. Namun, bagi ruang tamu sempit nda, corak garis memanjang akan lebih menguntungkan karena menimbulkan kesan lebih luas pada ruang tamu Anda.

  9. Biarkan Tirai Jendela Terbuka
    Ketika hari terang, bukalah tirai jendela agar cahaya dan udara dapat masuk ke dalam ruangan. Cahaya yang masuk akan membuat ruangan itu lebih terang sehingga akan terlihat lebih luas. Sedangkan, udara yang masuk akan menghindarkan ruangan dari kelembaban. Udara menjadi lebih sejuk sehingga orang di dalamnya akan merasa lebih nyaman.

  10. Belilah Barang Dengan Bahan Dari Gelas
    Rumah dengan ruangan yang sempit dapat disebut dengan rumah minimalis. Pada gaya minimalis ini, barang dengan material gelas. Benda ini akan membuat ruang tamu Anda terlihat lebih luas.

  11. Letakkan Kaca Di Seberang Jendela
    Meletakkan kaca di seberang jendela merupakan tips menata ruang tamu sempit agar terlihat luas terbaik untuk merefleksikan cahaya pada ruang tamu Anda.
Demikian ruang tamu sempit yang bisa diubah dengan nyaman agar terlihat lebih luas dan lapang.

Read More

5 Tips Paling Penting Dalam Membangun Teras Rumah Agar Lebih Bagus dan Nyaman

Posting pada 25 Apr 2018

Sebagai salah satu lokasi yang dapat dijadikan alternatif menerima tamu atau menjadi tempat bersantai bersama keluarga, Sebuah teras rumah juga mendapatkan porsi yang baik dalam desain rumah. 

Pemilihan fungsi teras rumah sebagai tempat bersantai bersama keluarga umumnya dipilih oleh warga yang tinggal di permukiman atau perumahan padat di kota-kota besar.

lalu bagaiamana membuat sebuah teras rumah yang nyaman? Sebenranya untuk membuat desain teras rumah sangat mudah tinggal menyesuaikan dengan desain rumah yang digunakan. 

Jika anda memilih untuk menggunakan desain rumah minimlasi modern, maka selayaknya anda juga memilih desain teras rumah minimalis modern. Sebab yang paling penting adalah harmonisasi antar teras rumah dengan baigian-bagian lain di rumah. 

Sementara itu untuk jenis-jenis teras rumah sendiri bisa kita bagi menjadi 3 jenis. Tiga jenis teras ini berdasarkan lokasi penempatanya.
  • Teras Rumah Depan, teras rumah ini umumnya digunakan hampir sebagaian besar masyarakat di Indonesia, dan sering difungsikan sebagai tempat bercengrama bersama keluarga dan juga dapat diofungsikan sebagai tempat alternatif menerima tamu jika ruimah tidak tersedia ruang tamu ataupun ruang tamu dalam kondisi penuh.
  • Teras Rumah Samping, pembuatan teras rumah samping ini biasanya digunakan oleh mereka yang memiliki lahan dan confong menggunakan bagian sisi samping rumah. Teras rumah ini umumnya difungsikan untuk tempat bersantai atau menjangkau suatu bagaian dari rumah yang terletak di Samping rumah. Seperti pintu penghubung antar rumah (jika tetangga rumah adalah saudara), atau tempat parkir mobil di samping rumah yang di dukung taman kecil.
BACA JUGA : Cara Membuat Rumah Kayu Minimalis
  • Teras Rumah Belakang, biasnaya teras rumah yang berlokasi di belakang rumah memang deciptakan untuk bersantai bersama keluarga atau kolega, dan memenakankan unsur privasi bagi pemilik rumah. Teras rumnah belakang ini umumnya di kombinasikan dengan taman rumah yang cukup luas dan kerap kali tersedia kolam renang.
Lalu apa saja yuang harus diperhatikan dalam membanguan sebuah teras rumah?. Sebenarnya semua desain teras rumah harus mengacu kepada desain rumah secara menyeluruh. Sehingga akan tercipta harmonisasi yang enak dipandang.

Namun ada beberapa tip agar teras rumah dapat lebih terlihat bagus, berikut tipsnya.
  1. Selaraskan teras rumah dengan ketersedian lahan rumah, anda harus menyesuaikan dan mengatur kesimbangan pembagian ruangan kosong untuk dipergunakan sebgai teras rumah dan bagian rumah lainya.
  2. Hndari menggunakan bahan lantai yang licin dan mudah kotor. Sebab selain dapat berbahaya, jika teras rumah ada di bagian depan rumah pemilihan lantai yang tidak tepat akan mempengaruhi perwajahan rumah anda di bagaian depan.
  3. Tambahkan ornamen-ornamen kecil untuk mempercantik teras rumah. Seperti pot bunga kecil, maupun hiasan-hiasan diding dan hiasan gantung.
  4. Untuk warnda dinding teras rumah, gunakanlah warna yang sesaui dengan bagian rumah lainya. Jika anda memilih bnetuj desain rumah minimalis modern, pemilihan warna putih, hitam dan abu-bau dapat dijadikan alternatif. Atau bisa juga menggunakan batu alam pada dinding rumah anda.
  5. Sebagai bagian bangunan yang terletak di luar rumah, teras akan berhadapan langsung dengan cuaca. Oleh karena itu, kita harus memikirkan tekstur keramik teras. Apabila tinggal di daerah yang curah hujannya tinggi, pilihlah tekstur keramik atau porselen. Tekstur keramik ini cukup kesat sehingga tidak licin ketika hujan. Sementara itu, warna keramik di teras juga harus disesuaikan dengan tiang, tembok, serta atap teras.
Berikut itulah 5 Tips Penting dalam membangun teras rumah, semoga bermanfaat dan muncul banyak inspirasi untuk membuat teras di rumah kesayangan anda :)
Read More

5 Tipe Rumah Yang Cocok Untuk Generasi Milenial

Posting pada 12 Apr 2018

Tak hanya mereka yang sudah berumur matang yang butuh rumah, kita sebagai generasi muda pun ingin memiliki rumah—minimal sebagai investasi dan tempat tinggal nantinya.

Namun, generasi muda tak boleh pasrah dalam memilih rumah, pasalnya jika demikian mereka akan cepat bosan. Ada kriteria tertentu yang sebaiknya dimiliki oleh generasi muda ini.

  1. Perumahan baru
    Bukan berarti Anda tak bisa tinggal di area lama, namun sebaiknya carilah rumah di cluster baru yang mayoritas pemiliknya berusia muda atau matang. Tak hanya membuat lingkungan menjadi lebih solid, namun minimal mereka tak akan terganggu jika Anda sering mengadakan arisan, temu komunitas, atau sekadar nongkrong dengan teman hingga malam hari.

  2. Jangan terlalu jauh dari pusat kota
    Minimal jika memang jauh dari pusat kota, setidaknya tak terlalu jauh dari kota satelit atau lokasi kerja Anda. Generasi muda cenderung cepat bosan, tak sabaran, dan mudah stres jika harus menghadapi macet setiap hari. Jadi sebisa mungkin carilah rumah yang masih mudah digapai dari lokasi kerja—minimal sinyal internet tersedia, deh. Jika memang rumah belum terbeli, Anda bisa membeli apartemen mungil yang terjangkau di dekat pusat kota.

  3. Tersedianya fasilitas umum
    Generasi milenial tentunya tak mau ribet, sebisa mungkin fasilitas di kompleks dapat memenuhi kebutuhannya. Misalnya, sebaiknya tak jauh dari rumah terdapat supermarket atau minimarket tempat membeli kebutuhan bulanan. Dekat dengan resto atau tempat penjualan makanan. Ada fasilitas olahraga—minimal ada taman atau pedestrian yang nyaman sehingga dapat digunakan untuk berolahraga.

    BACA JUGA : Tips Memilih Jendela Rumah Yang Baik Untuk Kesehatan Keluarga

  4. Rumah kekinian
    Ini pasti jadi kriteria wajib bagi milenial, yaitu desain rumah modern yang kekinian. Tak lagi memerlukan pagar dan rumahnya bergaya minimalis namun tetap asri di bagian depannya, yaitu ada halaman yang akan mempercantik rumah.
    Di era kekinian, sekarang kamu bisa menggunakan jasa bangun rumah bandung yang bisa dipesan secara online, dengan memesan jasa ini Anda bisa mendapatkan bonus free design dan free survey. Anda juga bisa memantau progres pembangunan rumah Anda dengan mudah, dan kami berikan garansi atas seluruh pekerjaan yang kami lakukan. Sehingga Anda bisa tenang saat rumah sedang dibangun.

  5. Kendaraan umumnya mudah
    Yap, minimal bisa dijangkau ojek online. Generasi milenial sangat memerlukan transportasi online untuk mobilitasnnya. Apalagi ditambah malasnya mereka untuk keluar rumah sehingga pasti akan membutuhkan jasa antar makanan dan barang. Untuk itu, perhatikan kondisi lingkungan di luar kompleks Anda. Pastikan areanya cukup maju dan sudah tergapai transportasi online.

Read More

Tips Mencari Kontraktor Bangunan Terbaik

Posting pada 12 Apr 2018

Pembangunan berbagai properti di perkotaan besar seperti Jakarta atau Bandung memang sangat pesat. Kita sendiri sangat sering melihat pembangunan hotel, kantor, perumahan mewah dan bangunan lainnya yang jadi dalam waktu yang singkat. 

Sebenarnya ada beberapa pihak yang ikut serta dalam proyek pembangunan sebuah hotel, perumahan dan bangunan lainnya. Biasanya investor yang akan membangun hotel maupun perumahan akan memakai jasa kontraktor.

Mungkin beberapa dari pembaca tidak mengetahui apa itu kontraktor pemborong. Mereka adalah salah satu pihak yang ikut dalam proses pembangunan dan merupakan bagian terpenting dalam sebuah proyek pembangunan. Sekarang tidaklah sulit untuk mendapatkan jasa kontraktor bangunan bandung, atau di kota besar lainnya.

Namun mendapatkan yang terpercaya dan bisa tepat waktu dalam membangun tentu membutuhkan ketelitian. Anda tentu ingin sekali mendapatkan bangunan yang berkualitas, kuat dan kokoh untuk waktu yang lama bukan? Sebelum memakai jasa kontrakto, ada baiknya anda menyimak beberapa tips memilih kontraktor pemborong bangunan yang baik di bawah ini. 

  1. Sebaiknya Anda mencari informasi lengkap mengenai jasa kontraktor yang akan Anda pakai dan informasi tentang proyek apa saja yang pernah ditangani. Bahkan bila perlu Anda bisa datang langsung ke proyek yang pernah ditangani oleh kontraktor tersebut untuk mendapatkan keterangan yang nyata.

    BACA JUGA : 5 Tipe Rumah Yang Cocok Untuk Generasi Milenial

  2. Anda harus mencari tahu testimoni dari banyak orang atau pihak yang telah menggunakan jasa kontraktor pemborong tersebut. Dengan testimoni dari banyak orang nantinya anda akan bisa membedakan kontraktor pemborong yang baik dan kontraktor pemborong yang tidak terpercaya.
    Anda juga bisa menggunakan testimoni tersebut untuk menghindarkan jasa kontrakor yang tidak baik untuk anda. Dimana anda bisa mendapatkan testimoni dari klien yang pernah menggunakan jasa kontraktor tersebut? Anda bisa mendapatkan dari berbagai situs atau anda bisa masuk ke situs resmi jasa kontraktor tersebut.

  3. Anda bisa menggunakan jasa kontraktor pemborong yang direkomendasikan oleh teman atau partner bisnis yang tentunya telah menggunakan jasa kontraktor tersebut. Jika kerabat anda telah memakai jasa kontraktor pemborong tersebut dan merasa puas, anda tentu akan merasa aman dan terjamin. Dengan tips tersebut anda akan bisa memilih kontraktor pemborong yang terbaik.
Sebenarnya apa saja tugas dari kontraktor pemborong? Jasa Kontraktor akan membantu Anda dalam segala proses pembangunan mulai dari mengawal proyek, membeli meterial, dan melakukan perencanaan yang lebih baik. 

Tentunya hal tersebut tidak bisa kita lakukan sendiri. Maka dari itu Anda bisa memakai jasa kontraktor untuk membantu anda. Karena pentingnya kontraktor pemborong tersebut, anda tetap harus berhati-hati dalam memilih jasa kontraktor. 

Banyak sedikitnya uang yang digunakan dalam proyek pembangunan akan tergantung dari jasa kontraktor yang anda gunakan juga. Gunakan tips diatas agar proyek pembangunan anda berjalan dengan lancar.
Read More
 Whatsapp
  Pilih Jasa