10 Warna Cat Rumah Yang Bakal Trending Di 2019

Posting pada 10 Jan 2019

Warna cat rumah memang sudah tidak dapat dipisahkan lagi dalam merenovasi rumah. Setiap warna cat rumah memiliki keunikan masing-masing dan dapat memberi nuansa yang berbeda-beda.

Selain itu, warna cat juga dapat membuat ruangan atau rumah semakin cantik. Tidak heran jika tahun ke tahun tren warna rumah berubah-ubah, karena memang kebutuhan warna rumah tidak akan pernah hilang di dalam dunia properti. Bagi anda yang gemar mewarnai rumah dengan nuansa baru di tahun 2019, tentunya anda tidak sabar untuk mencari warna apa saja yang akan trending di tahun 2019. Yuk langsung simak dibawah ini.

HAZELNUT

warna ruangan cokelat huzelnut
Apakah anda sudah tahu warna huzelnut? Warna ini diperkirakan di tahun 2019. Nuansa warna krim klasik dan hangat, dapat membuat ruangan anda semakin nyaman. Ide warna ini cocok diaplikasikan untuk rumah minimalis, karena warna ini dapat memantulkan cahaya dengan baik sehingga ruangan anda terlihat lebih lapang.

ABU-ABU DAN LILAC

warna ruangan unik abu abu lilac Abu-abu lilac merupakan gaya warna kombinasi abu-abu dengan lilac. Gaya warna ini dapat memberikan nuansa yang hangat dan ceria. Warna ini dapat menjadi inspirasi anda untuk ruangan anda dengan nuansa yang baru dan segar

HIJAU TUA

warna ruangan hijau tua
Warna yang identik dengan warna hutan ini diperkirakan akan trending di tahun 2019. Warna hijau tua memiliki kesan yang natural serta memberi kesan tenang. Anda dapat menggunakan ide warna ini sebagai aksen dinding rumah anda.
Namun, jika anda ingin mengaplikasikan warna hijau tua di ruangan anda, lebih baik diaplikasikan di ruangan yang memiliki itensitas cahaya yang tinggi dan luas.

WARNA PASTEL

warna ruangan pastel Bagi anda yang menyukai warna pastel, warna ini diprediksi akan trending di tahun ini. Jika anda yang memiliki tema rumah minimalis, warna ini cocok untuk rumah minimalis. Selain gaya warnanya yang menyegarkan, warna ini dapat memberi kesan yang lapang serta mempermanis ruangan anda

SOFT CLAY

 Warna ruangan soft clay
Selanjutnya ada warna soft clay yang diprediksi akan trending di tahun 2019. Warna soft clay dapat membuat ruangan anda terlihat lapang sehingga warna ini cocok diaplikasikan untuk ruangan anda yang minimalis. Warna ini juga memberi suasana yang santai dan hangat. Warna ini juga cocok sebagai warna aksen dinding atau warna interior ruangan anda.

MISTY BLUE

misty blue Peminat warna biru memang tidak ada hentinya, mulai dari biru langit hingga biru laut. Dan di tahun ini, warna misty blue atau biru kabut akan trending di tahun 2019. Warna misty blue dapat membuat suasana ruangan anda terkesan santai dan menenangkan sehingga warna ini cocok untuk kamar mandi atau kamar tidur. Warna ini dapat dijadikan juga sebagai warna inspirasi untuk interior atau aksen dinding.

ALMOST WHITE

almost white room ruangan almost white Warna berikutnya yang akan trending di tahun 2019 adalah semua palet putih. Warna klasik ini, dapat memberi nuansa yang menenangkan serta memberi kesan lapang. Anda dapat memadukan dengan warna pastel lainnya seperti warna krim yang akan membuat tampilan rumah anda semakin apik.

MUSHROOM

ruangan bewarna unik jamur mushroom Apakah anda sudah pernah dengar warna mushroom? Warna coklat agak keabu-abuan ini diperkirakan akan trending di tahun 2019. Ide warna unik ini dapat memberi nuansa yang klasik serta hangat. Warna ini cocok untuk memberi nuansa yang baru di ruang tamu atau di ruang keluarga anda.

PEWTER

warna cat model barus Warna abu-abu yang lembut serta memberi suasana kehangatan dalam ruangan sehingga Ide warna ini cocok untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Warna ini disebut Pewter dan diperkirakan warna ini akan menjadi trend di tahun 2019.

MUSTARD

trend warna rumah terbaru Untuk anda yang menyukai warna kuning namun lebih gelap, warna kuning mustard dapat menjadi warna alternatif anda. Warna ini diperkirakan anda trending di tahun 2019. Warna mustard juga cocok sebagai aksen dinding rumah atau interior rumah anda.                          

Sebagai warna yang akan trending di tahun 2019, anda dapat mencoba gaya warna tersebut sebagai nuansa baru di rumah anda. Tertarik untuk mencoba salah satu gaya warna tersebut?


Sumber : Decoraid, elledecor  


Salam    



Mitrarenov
Read More

5 Bahan Alternatif Kayu Yang Anti Rayap

Posting pada 03 Jan 2019

Ketertarikan orang terhadap kayu sebagai bahan material untuk sebuah rumah tak dapat dipungkiri. Keunikan dari warna maupun tekstur kayu dapat menimbulkan suasana yang alami serta hangat. Namun karena semakin terbatasnya lahan atau hutan yang menjadi sumber atau tempat kayu dihasilkan, membuat kayu saat ini semakin langka dan mahal harganya. 
Sebelumnya, apakah anda sudah mengenal conwood? Atau HPL (High Pressure Laminate)? Kedua material ini merupakan material yang inovatif sebagai penganti kayu. Walaupun tidak terbuat dari kayu alami, tekstur dan warnanya menyerupai dengan kayu pada umumnya. Dan anda tidak perlu khawatir lagi mengenai serangan rayap yang biasa merusak pada kayu umumnya. Yuk kita kenal lebih dekat tentang material-material inovatif ini

Conwood (Concrete Wood)
Material penggati kayu ini terbuat dari 70% semen dan 30% serat selulosa yang ramah lingkungan. Kedua bahan tersebut dibuat seperti adonan yang kemudian disusun berlapis-lapis menjadi lembaran dengan berbagai ukuran panjang, lebar dan ketebalannya.
Karena Conwood sebagai material yang inovatif sebagai untuk pengganti kayu, karena permukaan material ini sama seperti tekstur kayu umunnya, material ini cocok untuk diaplikasikan sebagai di lantai atau di dinding rumah anda. Anda juga tidak perlu khawatir lagi mengenai serangan rayap yang pada umumnya merusak panel kayu biasa, bahan ini juga tahan cuaca sehingga cocok untuk diaplikasikan di luar rumah. Conwood juga memiliki bahan yang tahan terhadap api.

HPL (High Pressure Laminate)
HPL atau High Pressure laminate merupakan salah satu material yang digunakan untuk finishing seperti produk mebel dan permukaan interior. HPL memiliki bermacam ragam corak dan warna permukaan yang digunakan. Dan corak yang paling banyak digunakan yaitu corak kayu. 
HPL juga memiliki tekstur sehingga terlihat sama seperti panel kayu. HPL merupakan bahan yang anti air dan relatif murah. Proses pemasangannya terbilang mudah dan praktis karena hanya dilem di bagian multipleks lalu di tempel. HPL juga cocok untuk furniture dengan tampilan yang minimalis dan modern
Namun sangat disayangkan, jika proses pengeleman HPL tidak sempurna, lapisan HPL akan sering lepas. Secara fisik HPL sangat keras, tingkat flexibilitasnya juga rendah sehingga mudah patah.

Vinil (Vinyl)
Vinil merupakan jenis pelapis lantai atau dinding yang relatif paling murah ketimbang pelapis lainnya. Vinil terbuat dari polimer sintetik yang dipercantik dengan pigmentasi dan penambahan warna. Permukaan vinil lebih halus ketimbang lantai kayu. Vinil juga dilapisi dengan kain dan busa sehingga terasa nyaman ketika dipijak. Vinil juga memiliki bermacam motif salah satunya motif kayu yang digemari untuk dekorasi rumah modern.
Sayangnya material vinil ini memiliki sisi buruknya. Vinil menggunakan bahan PVC (Polyvinyl Chloride) yang mampu melepaskan VOC (Volatile organic compounds) ke udara yang dapat menganggu kesehatan tubuh bagi penghuninya. Dan material ini dapat rusak jika terkena benda tajam atau pada saat memindahkan furnitur yang berat.

Keramik
Di jaman cetak digital saat ini, sudah memungkinkan untuk mencetak keramik dengan tampilan yang mirip dengan kayu. Bukan hanya tampilannya saja, namun teksturnya juga mirip. Lantai dengan tampilan kayu ini dapat memberi suasana natural dan sejuk di ruangan anda.

WPC (Wood Plastic Composite) atau Kayu Komposit
WPC biasa digunakan untuk WPC atau dikenal kayu komposit merupakan material campuran plastik dan kayu. Kayu komposit terbuat dari 60% Serbuk kayu dan 40% Serat plastik. Bahan kayu komposit ini juga tahan terhadap cuaca sehingga material ini tahan lama. 
Kayu komposit ini juga sering digunakan di sekitar kolam renang atau taman. Secara visual dan tekstur, kayu komposite ini mirip dengan kayu biasanya dan harganya juga terbilang murah dari pada kayu solid
Kayu Komposit juga diklaim sebagai bahan yang ramah lingkungan, karena bahan ini memanfaatkan limbah kayu seperti hasil dari proses penghancuran dan penghalusan kayu asli.

Nah, sekarang anda tidak perlu khawatir lagi untuk mendekorasi rumah dengan nuansa kayu. Walaupun harga kayu semakin meningkat dan langka, anda masih dapat merasakan kesan alami dan kehangatan didalam ruangan anda dengan bahan alternatif diatas. Selain corak dan teksturnya beragam, material pengganti kayu tersebut juga murah harganya.

Jika artikel ini bermanfaat share ke teman-teman atau keluarga anda ya 


Salam


Mitrarenov
Read More

Ternyata Warna Cat Rumah Dapat Mengubah Mood Anda Lho...

Posting pada 28 Dec 2018

Dalam mendesain rumah, pemilihan cat sangatlah penting. Warna cat rumah harus benar-benar diperhatikan agar konsep rumah dapat terwujud dengan apik. Apalagi warna cat rumah dapat mempengaruhi sisi mood anda.
Jika anda suka merasa bosan di rumah atau rumah anda memiliki kesan datar datar saja bahkan tidak terlihat hidup. Yuk, ubah suasana ruangan anda dengan cara mengubah cat rumah anda, cara ini dinilai efektif dan murah. Warna ruangan dapat mengubah suasana hati atau mood sang penghuni, tidak percaya?
Ada sebuah teori mengenai pengaruh warna terhadap psikologis atau kejiwaan seseorang yang melihatnya. Teori ini disebut dengan psikologi warna. Menurut Carl Gustav Jung, psikolog ternama asal swiss, setiap warna memiliki makna dan kekuatan masing-masing yang dapat mempengaruhi emosi, produktivitas dan mengubah mood seseorang. 
Sebelum anda mengubah cat rumah, kami akan membagikan warna apa saja yang sesuai dengan mood dan suasana ruangan anda, simak di bawah ini ya.

Warna mood penuh energi

Gambar ruang makan merah

Warna merah
merupakan warna yang penuh energi sehingga dapat memberi anda kekuatan untuk melakukan tindakan atau semangat ekstra. Dalam dunia psikologi, warna merah berarti kekuatan, energi dan melambangan kegembiraan, serta memberikan kehangatan di dalam ruangan. Selain itu, warna ini dapat membantu merangsang nafsu makan, sehingga warna ini cocok diaplikasikan pada dapur atau ruang makan.


Warna mood ceria dan bersahabat

gambar ruangan warna jingga

Warna yang dapat membuat mood anda ceria adalah warna Jingga (Oranye) dan kuning. Warna Oranye biasanya dikaitkan dengan kesenangan dan dipercaya dapat memberi semangat dalam beraktivitas, serta menciptakan kesan hangat dan bersahabat sehingga warna ini cocok untuk ruang keluarga dan ruang tamu.

gambar ruang keluarga warna kuning

Sama seperti oranye, warna kuning memiliki kesan rasa bahagia dan kehangatan. Warna ini juga dapat menimbulkan hasrat untuk bermain sehingga warna ini cocok untuk di ruang keluarga. 
Namun, anda perlu hati-hati dengan warna kuning, walaupun kuning termasuk warna yang ceria, warna ini bukan pilihan yang baik sebagai warna utama. Jika intensitas warna ini terlalu banyak dapat menciptakan rasa frustasi dan marah, ada baiknya anda memilih warna kuning yang lembut atau dikombinasikan dengan warna lainnya.

Warna mood yang membuat anda tenang

ruangan kamar warna hijau

Kemudian warna yang dapat membuat mood anda santai, yaitu warna biru dan hijau. Warna ini identik dengan alam, seperti warna biru yang kerap diasosiasikan dengan warna langit atau lautan, sedangkan warna hijau identik dengan alam dan tumbuhan. Kedua warna ini memiliki kesan yang sama yaitu ketenangan dan kedamaian sehingga cocok diaplikasikan pada tempat bersantai anda seperti kamar tidur atau kamar mandi. 

kamar tidur biru


Warna mood yang hangat dan elegan


ruangan coklat

Warna ini dikaitkan dengan warna bumi dan kayu yaitu warna cokelat, warna ini memiliki karakter yang elegan. Warna cokelat dipercaya dapat membangkitkan keterampilan dan keseriusan sang penghuni sehingga warna ini cocok untuk ruang kerja anda. 
Warna cokelat juga cocok untuk ruang keluarga karena dapat memberi kesan kehangatan dan keakraban.

Akhir kata, pemilihan warna yang tepat dapat memengaruhi suasana ruangan dan mood penghuni. Sebelum anda mengubah cat rumah anda, anda perlu mengetahui fungsi ruangan yang akan digunakan. Seperti pemilihan cat di ruang keluarga, karena ruang tersebut merupakan tempat anda dan keluarga berkumpul alangkah baiknya anda memilih warna yang cerah dan ceria agar dapat meningkatkan suasana hati yang baik.

Jika menurut anda artikel ini bermanfaat, share ke teman atau keluarga anda ya 

Salam

Mitrarenov

Read More

5 Trik Merenovasi Rumah Sempit Agar Terlihat Luas

Posting pada 18 Dec 2018

Jika anda memiliki rumah yang sempit dan berantakan, pasti anda tidak nyaman untuk tinggal didalam rumah tersebut. Bukan berarti rumah yang sempit tidak dapat memberikan suasana yang nyaman dan kesan luas, justru rumah tersebut dapat terlihat luas dan nyaman jika anda mengetahui trik rahasianya. Mau tahu triknya? Simak di bawah ini ya

Gunakan Warna yang terang
Jika anda mengaplikasikan warna yang gelap seperti hitam rumah anda akan terlihat lebih kecil, itu sebabnya kebanyakan arsitek merekomendasikan cat berwarna putih atau warna cerah lainnya untuk rumah kecil, Karena warna yang cerah dapat membuat rumah anda akan terlihat cerah, terlihat lapang dan segar.



Tambahkan sedikit hiasan ruangan anda
Supaya ruangan anda tidak membosankan, anda dapat memasang hiasan dinding, seperti lukisan sederhana, gambar atau foto dengan warna yang senada dengan ruangan anda. Perlu di ingat jangan terlalu berlebihan dalam menambahkannya


Untuk mempermanis ruangan anda, anda dapat menambahkan karpet yang dapat menciptakan kesan hangat di ruangan anda



Gunakan furnitur sesuai kebutuhan
Pilih furnitur yang senada dengan ruangan anda agar terlihat lebih cantik dan rapi. Hindari penggunaan furnitur berlebihan karena ruangan anda akan terlihat sempit.


Di saat ini, ada pula furniture yang memiliki fungsi ganda sehingga anda memiliki ruang gerak yang extra dan pastinya cocok untuk rumah anda yang mungil



Manfaatkan ruangan kosong
Jika anda memiliki ruangan tangga, anda dapat mengubahnya menjadi ruangan yang mungil seperti tempat membaca anda atau lemari rak.


Bukan hanya ruang tangga saja, anda juga dapat memanfaatkan loteng rumah anda menjadi kamar tidur



Hindari Partisi Ruangan yang Berlebihan
Membuat partisi ruangan memang harus dipikirkan kembali ketika akan membentuk konsep desain rumah yang kecil. Perlu diingat, memasang pembatas ruangan secara berlebihan akan membuat rumah menjadi sempit.


Namun, jika anda ingin membatasi ruangan dengan menggunakan partisi, jangan menggunakan partisi dengan warna yang solid, gunakan partisi semi permanen dan tembus pandang supaya ruangan anda terlihat luas seperti rak terbuka,


Atau anda dapat membatasi area ruangan anda dengan membedakan motif lantai



Dengan trik di atas, rumah anda dapat memberi kesan yang menarik sehingga anda nyaman untuk tinggal didalam rumah walaupun rumah anda kecil dan sempit, Semoga bermanfaat


Salam


Mitrarenov
Read More

Yakin Rumah Anda Sehat? Sebagian besar orang tidak mengetahuinya

Posting pada 03 Dec 2018

Yakin rumah anda sudah sehat? rumah yang tidak sehat tak hanya membuat kualitas hunian menurun, tapi juga mengurangi faktor kenyamanan untuk penghuni dan mengundang hewan yang menjijikan seperti kecoa. Bahkan yang lebih buruknya lagi, dapat menyebabkan penyakit seperti ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas). Lalu tips utama apa saja yang membuat rumah anda sehat? intip disini ya

1. Pencahayaan alami
Yuk kita buka jendela setiap pagi karena dengan membuka jendela di pagi hari dapat mengurangi bakteri yang hidup di dalam debu. Hal ini tertuang dalam sebuah penelitian terbaru dari University of Oregon. 

Dalam penelitiannya, ruangan yang gelap karena tidak pernah membuka jendela, mengandung 12% bakteri. Bakteri ini lebih banyak dibandingkan ruangan yang terpapar sinar matahari yang hanya 6,8% dan yang terpapar sinar ultraviolet 6,1%

2. Ventilasi udara
Ventilasi udara berfungsi untuk menjaga keseimbangan kadar oksigen di dalam rumah anda, sehingga anda nyaman untuk bernafas

Menurut Permenkes nomor 1 tahun 2011 tentang Perumahan dan Permukiman, rumah harus dilengkapi dengan ventilasi minimal 10% dari luas lantai dengan menggunakan sistem ventilasi silang/cross ventilation. 

Ventilasi udara juga berfungsi sebagai tempat keluarnya polusi dari dalam rumah, seperti asap yang dihasilkan proses memasak.

3. Saluran pembuangan
Rumah sehat harus mempunyai saluran pembuangan air di dalamnya yan tidak tersumbat. Karena pembuangan air yang tersumbat akan menimbulkan akumulasi kuman dan menjadi sarang penyakit.

Nah, dari penjelasan diatas dapat menjadi acuan anda untuk membangun atau merenovasi rumah yang sehat. Dimana rumah harus memiliki ventilasi yang cukup dan saluran pembuangan yang tidak tersumbat. Anda ingin merenovasi rumah dengan standar tersebut klik disini Selamat mencoba


Salam



Mitrarenov

Read More
 Whatsapp
  Pilih Jasa